Home > Berita Liga Inggris > Mason Mount Beberkan Dampak Positif Kehadiran Thomas Tuchel di Chelsea

Mason Mount Beberkan Dampak Positif Kehadiran Thomas Tuchel di Chelsea

Mason Mount, Gelandang Chelsea, mengaku senang dengan Thomas Tuchel. Menurutnya, pelatih baru The Blues itu berhasil memberikan perubahan yang amat positif di dalam tim itu. Salah satu perubahan yang sangat terlihat tentunya gaya dan formasi bermain Chelsea yang sekarang sangat berbeda saat masih ditangani oleh Frank Lampard.

Bahkan, peran Mount saja diubah oleh Tuchel. Saat masih bersama Lampard, Mount lebih banyak berperan sebagai gelandang tengah, tapi kadang juga gelandang serang. Satu hal yang pasti adalah perannya pada saat itu adalah murni sebagai seorang gelandang.

Tapi, bersama Tuchel Mount diminta bermain sebagai gelandang serang, tapi dengan gaya bermain seperti seorang false nine. Awalnya pemain asal Inggris itu cukup kesulitan dengan tugas baru yang diberikan oleh mantan pelatih Paris Saint-Germain itu. Mount lalu tidak menyerah dan terus berusaha.

Alhasil, sekarang Mount mulai merasa nyaman dengan tugas barunya yang berperan sebagai false nine itu. Terbukti pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Jumat 5 Februari 2021, Mount bermain sangat baik.

Walau tidak mencetak gol, tapi Mount bisa membuat lini pertahanan Tottenham kerepotan sampai akhirnya Chelsea pun menang 1-0. Perubahan yang dibawa Tuchel itu lalu benar-benar disambut baik oleh Mount. Sekarang Mount hanya berharap semua pemain Chelsea bisa langsung cocok dengan . . . . . . gaya permainan pelatih asal Jerman itu.

“Ini adalah gaya yang diinginkan manajer untuk kami mainkan dan ini bekerja dengan baik. Itu (gaya bermain yang dibawa Tuchel) adalah sesuatu yang perlu kami terus kerjakan karena ini baru dan sangat berbeda bagi sebagian dari kami,” kata Mount, dilansir dari Football London, Sabtu (6/2/2021).

“Saya hari ini (di pertandingan Tottenham vs Chelsea), bermain sedikit seperti false nine, bermain selayaknya nomor 10 dan membantu lini tengah untuk bisa bermain bebas. Kami semua masih belajar tapi sejauh ini berjalan dengan baik,” katanya.

“Ini hal positif bagi kami dan menyulitkan tim yang kami hadapi. Karena mereka tidak akan pernah tahu dengan apa yang akan kami lakukan. Jadi kami melatih formasi yang berbeda, taktik yang berbeda hari demi hari saat latihan. Kami fokus untuk menjadi lebih baik dan lebih baik untuk meraih kemenangan,” katanya.

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...