Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Martin Keown Khawatirkan Hal Ini Soal Kehadiran Odegaard di Arsenal

Martin Keown Khawatirkan Hal Ini Soal Kehadiran Odegaard di Arsenal

London – Martin Odegaard menunjukkan sejumlah hal positif sejak merapat ke Arsenal pada bulan Januari lalu. Namun itu tidak membuat keraguan dalam benak mantan punggawa the Gunners, Martin Keown, sirna seketika.

martin

Performa Odegaard sudah cukup memuaskan buat Arteta. Beberapa waktu lalu, sosok asal Spanyol tersebut memberinya sanjungan atas penampilan yang ditunjukkan saat menghadapi Leeds United di ajang Premier League.

Pujian tersebut bisa menjadi indikasi jika Arsenal akan mematenkan statusnya. Namun Keown berharap itu tidak terjadi dalam waktu dekat, mengingat mantan klubnya tersebut masih memiliki Emile Smith Rowe.

Keown takut kehadiran Odegaard mematikan perkembangan Smith Rowe. Apalagi kehadiran Odegaard memaksa Arteta untuk memainkan Smith Rowe sebagai winger. Padahal, ia lebih dikenal sebagai calon penerus No.10 Mesut Ozil.

“Sekarang kami punya Saka dan Smith Rowe yang bermain di posisi lebih melebar. Mereka punya pergerakan yang bagus, masuk ke kotak penalti dengan sangat baik,” ujarnya seperti yang dikutip dari Metro.

“Mereka memberikan ruang itu untuk bek sayap bermain lebih melebar dan tahu kapan harus melakukan tekanan, tapi mereka sedikit kehilangan sampai Odegaard siap dan cepat,” lanjutnya.

Baca Juga . . . Gabung . . . : Arteta Punya Harapan Besar Usai Melihat Debut Starter Martin Odegaard

Meski Smith Rowe tampil apik di posisi yang melebar, Keown tetap yakin kalau jebolan akademi Arsenal tersebut sangat mendambakan posisi Ozil yang sekarang ditempati Odegaard. Ia takut itu bisa menghambat potensi Smith Rowe.

“Ada sekilas permainan yang sangat bagus, tapi di sini dia dalam hektar ruang – apakah ini menyoal status? Klub telah kehilangan Ozil yang merupakan pemain bagus di posisi ini, dan dia akan menuntut itu,” tambah Keown.

“Anak ini harus melakukan hal serupa. Di sini Bellerin tidak memberinya bola dan di posisi sentral, jika dia mendapatkan bola, dia bisa menjadi sangat kreatif,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...