Home > Berita Liga Inggris > Martial Terancam Terdepak Dari MU Jika Tak Segera Benahi Performa

Martial Terancam Terdepak Dari MU Jika Tak Segera Benahi Performa

Penyerang Manchester United, Anthony Martial, sedang mengalami penurunan performa di musim ini. Striker asal Prancis itu terancam didepak dari Old Trafford musim depan. Musim lalu, Martial didapuk menjadi penyerang tengah menggantikan Romelu Lukaku yang pergi ke Inter Milan.
Sempat tampil bagus di musim 2019/2020 dengan mengemas 17 gol dari 43 pertandingan Liga Inggris, performa Martial relatif jeblok musim ini.

Striker Prancis itu baru mengoleksi 4 gol dalam 20 penampilan di Liga Inggris. Tentu catatan yang mengecewakan bagi seseorang yang dianggap sebagai penyerang utama di lini serang Manchester United. Tidak hanya di klub, Martial juga membuang kesempatan membuat pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.
Tampil tujuh kali bersama Les Bleus tahun 2020, pemain berusia 25 tahun gagal mencetak gol.

Di level domestik, Martial harus menunggu sampai Desember tahun 2020 untuk mendapatkan gol pertamanya di Liga Inggris. Tidak ayal, insting dan naluri sebagai penyerang nomor 9 pun mulai diragukan. Walau begitu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih percaya dengan kualitas Anthony Martial sebagai ujung tombak nomor satu Setan Merah.
Di leg kedua babak 32 besar Europa League melawan Real Sociedad, Solskjaer tidak memainkan Rashford dan Cavani untuk memberi kesempatan kepada Martial sebagai penyerang tengah. Mantan pemain AS Monaco bermain 90 menit penuh.

Guardian berpendapat kalau Solskjaer memiliki kepercayaan besar pada Martial. Bahkan pelatih asal Norwegia membiarkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku mencari klub lain, hanya meminjam . . . . . . Odion Ighalo dan kemudian merekrut Edinson Cavani. Manchester United tidak mengeluarkan banyak uang untuk membeli penyerang tengah papan atas karena yakin Martial bisa bermain bagus di posisi itu.
Ada banyak rumor tentang Solskjaer memantau Erling Haaland di bursa transfer musim dingin 2020. Solskjaer tidak pernah menyembunyikan ketertarikannya pada striker Borussia Dortmund itu.

Walau begitu, Manchester United jelas bisa berusaha semaksimal mungkin untuk merekrut Haaland. Setan Merah kemungkinan akan merekrut Haaland musim panas 2021 jika Martial terus bermain buruk di sisa musim. Tingkat konversi peluang Martial di Liga Inggris musim ini adalah sebesar 10%, yang terburuk ketiga di antara para striker klub di posisi 6 besar.
Kalau Manchester United membutuhkan penyerang yang bisa mencetak rata-rata 20 gol per musim, Martial sepertinya bukan pilihan terbaik.

“Saya tidak melihat ia (Martial memiliki rasa lapar dan hasrat yang besar untuk menjadi pemain No 9. Ia juga tidak mencetak banyak gol di posisi itu,” kata mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer kepada BBC.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...