Home > Berita Liga Indonesia > Marc Klok Jadi WNI Bukan Hanya Demi Timnas Indonesia Saja

Marc Klok Jadi WNI Bukan Hanya Demi Timnas Indonesia Saja

Marc Klok memang kini telah mendapatkan status sebagai WNI seusai proses naturalisasinya selesai serta berhak membela timnas Indonesia.

Dengan kehadiran dari Marc Klok, pilihan lini tengah dari timnas Indonesia pun dapat lebih beragam. Jika ingin dapat tampil dalam timnas Indonesia, Marc Klok kini harus terus menunjukkan performa yang gemilangnya.

Namun, pada saat ini Marc Klok belum dapat menampilkan sebuah permainan apiknya karena Liga Indonesia masih belum bergulir.

Di tengah belum adanya Liga Indonesia, Klok baru-baru ini juga sudah bercerita mengenai alasannya menjadi seorang WNI. Hal ini disampaikan oleh gelandang Persija Jakarta tersebut pada channel YouTube-nya ketika ditanya oleh Nick Kuipers.

Kepada Kuipers, Marc Klok sudah mencurahkan isi hatinya mengenai faktor mengapa ingin mengambil paspor Indonesia. Klok mengatakan kalau dirinya kini sangat senang dapat menjalani hidup serta berkarier sepak bola di Indonesia.

Bahkan, pemain kelahiran Amsterdam tersebut juga merasa betah di Tanah Air ketimbang negara asalnya, Belanda.

“Karena saya sangat suka tinggal di sini (Indonesia),” kata Marc Klok seperti dikutip oleh Satupedia.com dari YouTube Marc Klok, 11 Januari 2021.

“Saya sangat suka bermain di sini dan saya sudah 3,5 tahun sekarang,” ujar Klok.

“Saya benar-benar . . . Gabung . . . merasa betah di sini daripada di Belanda sendiri. Saya merasa nyaman dan keluarga saya juga. Jadi saya tahu, saya akan tinggal di sini lebih lama daripada karier sepak bola,” tutur mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Selain karena aspek kenyamanan tinggal di Indonesia, Marc Klok pun punya hasrat dalam membela Bumi Pertiwi.

Klok juga mendambakan dapat memperkuat timnas Indonesia.

“Untuk aspek sepak bola, saya sangat ingin bisa bermain untuk tim nasional. Di sana ada impian saya selalu untuk mewakili,” ucap Marc Klok.

“Dan saya masih memiliki usia yang bagus. Jadi, saya pikir saat yang tepat untuk melakukannya dan mengabdikan diri saya untuk negara. Semoga (saya) panjang umur dan hidup sukses,” kata Klok.

x

Check Also

Hebat, AHHA PS Pati FC Masih Bayar Gaji Pemain 100 Persen

Jakarta – Manajemen AHHA PS Pati FC kembali membuat gebrakan terkait kekuatan finansialnya. Seperti diketahui, ...