Home > Berita Bola > Mantan Punggawa Barcelona Beberkan Alasannya Peluk Agama Islam

Mantan Punggawa Barcelona Beberkan Alasannya Peluk Agama Islam

Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, merupakan salah satu pesepakbola Muslim yang namanya sudah sangat terkenal. Bahkan, cerita mengenai proses hijrah Abidal sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia. Walau begitu, ada beberapa pihak yang salah kaprah. Selama ini kebanyakan orang hanya mengetahui Abidal berpindah agama menjadi Islam karena faktor sang istri.

Maka dari itu, ada yang berpikiran kalau Abidal dipaksa oleh istrinya itu untuk menjadi mualaf. Abidal sendiri lahir dan tumbuh di keluarga Katolik. Ia kemudian bertemu dengan Hayet (perempuan yang menjadi istrinya sekarang) saat masih remaja. Hubungan mereka pun berlanjut sampai ke pelaminan.

Sebagai informasi, Hayet merupakan perempuan asli Aljazair. Abidal pun tidak memungkiri kalau Hayet membantunya untuk mengenal Islam lebih dekat. Walau begitu, Abidal sama sekali tidak merasa terpaksa untuk meninggalkan agamanya sebelumnya, Katolik, dan memeluk Islam. Abidal menerangkan kalau hidayah untuk menjadi penganut agama Islam datang begitu saja. Ia menggambarkan proses hijrahnya ini sebagai hadiah yang tiba-tiba datang dan mengetuk hatinya.

“Semua berlangsung alami. Pilihan memeluk agama Islam bukan karena faktor istri saya, tapi sebuah hadiah yang tiba-tiba saja muncul,” kata Abidal, dikutip . . . Gabung . . . dari France Football, Sabtu (6/2/2021).

“Itu benar-benar terjadi apa adanya. Mengalir begitu saja dan membuat saya merasa bahagia. Saya memeluk Islam dengan keyakinan penuh,” kata pemenang dua kali trofi Liga Champions bersama Barcelona itu.

Walau begitu, Abidal tidak memungkiri kalau Hayet membantunya memberikan arahan hidup yang luar biasa. Bahkan, kepindahan Abidal ke Barcelona pun tidak lepas dari nasihat sang istri. Maka dari itu Abidal merasa sangat bersyukur bisa memiliki istri seperti Hayet.

”Bagi saya, istri saya adalah sebuah permata. Dia juga pemegang kemudi yang sangat menakjubkan,” kata Abidal.

“Saya beruntung mendapat perempuan seperti dia, yang sanggup memberikan arahan dan pendapat yang logis sebelum saya memutuskan hal krusial, termasuk dalam memilih karier,” katanya.

 

 

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...