Home > Berita Bola > Mantan Pemain Mengadu Ke FIFA Soal Gaji, PSS Buka Suara

Mantan Pemain Mengadu Ke FIFA Soal Gaji, PSS Buka Suara

PSS Sleman Gagal Kantongi Poin Penuh di Kandang

Sebagai klub profesional, PSS Sleman siap menyelesaikan masalah yang saat ini sedang dialami terkait gaji yang tak kunjung dibayar. Seperti diketahui, Alfonso de la Cruz melaporkan PSS Sleman ke FIFA akibat kerugian yang dialami olehnya. Masalahnya sendiri dimulai saat Alfonso de la Cruz dilepas oleh PSS Sleman tanpa adanya pembicaraan terlebih dahulu.

Alfonso de la Cruz yang dikontrak selama dua tahun justru gajinya hanya dibayar selama satu tahun. Hal itu terjadi karena adanya perpindahan kepemilikan PSS Sleman pada tahun 2020 lalu. Akibatnya FIFA mewajibkan PSS Sleman segera membayarkan hak yang seharusnya didapat oleh Alfonso de la Cruz.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo akan menyelesaikan masalah dengan Aldonso de la Cruz secepatnya. Ia mengungkapkan tidak akan mengabaikan kontrak yang ada. Bahkan saat ini masalahnya sedang dalam proses penyelesaian.

“Satu hal yang perlu diluruskan bahwa PSS . . . Gabung . . . (Sleman) tidak mengabaikan kontrak yang ada. Apa yang menjadi kewajiban klub seperti tercantum dalam surat FIFA sedang dalam proses penyelesaian,” katanya seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (31/1/2021).

Dengan adanya masalah ini, Marco Garcia Paulo menegaskan tidak akan merubah komitmen klub. Sebelumya tim berjulukan Super Elang Jawa itu akan terus berkembang menjadi tim yang profesional secara utuh.

“Berita yang ada terkait Alfonso tidak akan mencederai komitmen PSS kepada filosofi yang hendak dibangun di klub ini yaitu klub yang profesional secara utuh,” katanya.

x

Check Also

Raffi Ahmad Ungkap Biaya Operasional RANS Cilegon FC Bisa Mencapai Rp 20 Miliar

Jakarta – Selebritis yang juga menjadi pemilik klub Liga 2, RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, ...