Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mantan Bintang Premier League Kritik Kinerja Lini Belakang MU

Mantan Bintang Premier League Kritik Kinerja Lini Belakang MU

Manchester – Legenda Premier League, Alan Shearer, menyebut Manchester United akan kesulitan menjadi juara bisa tidak memperbaiki lini belakangnya.

Saat ini, Setan Merah berada di posisi kedua papan klasemen sementara Premier League dengan 45 poin. Terpaut 5 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Man City masih punya satu laga tunda.

Menurut Shearer, lini pertahanan Manchester United menjadi titik lemah yang harus segera diperbaiki bila ingin meraih trofi.

“Pertahanan adalah kelemahan United dan mereka tidak akan punya peluang menjadi tim yang sukses kecuali adanya peningkatan yang pesat,” kata Alan Shearer.

Hingga sejauh ini, Setan Merah telah kebobolan 30 gol dalam 23 laga di Premier League, dan menurut Shearer itu merupakan catatan yang buruk.

“Tidak ada klub lain yang telah kebobolan lebih banyak dari United dari sembilan besar klasemen. Fulham telah kebobolan 31 gol, dan mereka berada . . . Gabung . . . di posisi paling bawah klasemen,” jelas Shearer.

Shearer juga menambahkan, ada banyak ruang terbuka di wilayah pertahanan MU yang bisa dimanfaatkan oleh penyerang lawan untuk mencetak gol.

“Jika Anda penyerang, Anda akan berharap berjumpa United karena akan mendapat peluang karena mereka memberi banyak ruang,” ujar Shearer.

“Pemain mereka saling menunjuk, tidak mengejar, pemain tidak mengambil bola di dalam kotak penalti dan mereka tidak memotong umpan silang. Mereka tidak bekerja cukup keras untuk menghentikan umpan silang,” pungkasnya.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...