Home > Timnas Indonesia > Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Berlabuh Ke Klub Timor Leste

Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Berlabuh Ke Klub Timor Leste

Jakarta – Klub Timor Leste Assalam FC baru saja merekrut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia Hans-Peter Schaller, sebagai Direktur Teknik.

Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram resmi Assalam FC.

“Kami mengumumkan bahwa kami telah secara resmi merekrut pelatih dengan lisensi UEFA Pro, Hans-Peter Schaller sebagai direktur teknik pasukan hijau. Selamat datang di keluarga besar Assalam FC Profesor Peter,” demikian pernyataan klub di akun Instagram miliknya.

Sebelumnya, Schaller pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016, mendampingi Alfred Riedl.
Saat itu, Timnas Indonesia nyaris saja menjadi juara Piala AFF 2016, setelah pada laga final disingkirkan Thailand dengan agregat 3-2.

Setelah itu, Peter Schaller kemudian ditarik oleh Bali United untuk menjadi pelatih, menggantikan posisi Indra Sjafri, yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia.

Namun di Bali United Peter Schaller tidak bertahan lama karena manajemen Serdadu Tridatu mendepaknya akibat dua kekalahan beruntun pada Liga 1 2017.

Dengan bergabungnya Schaller ke Assalam FC, membuatnya kembali bereuni dengan Alexander Weber . . . Gabung . . . dimana keduanya pernah bekerja sama saay masih di Bali United Youth, beberapa tahun lalu.

Selain Weber, ada pula beberapa pemain asal Indonesia yang direkrut Assalam FC. Mereka adalah Nauval Diaz Nugroho, Riki Nata Permana, dan Romzie Naga Alfikri.

“Saya terima tawaran dari Assalam karena saya sangat suka dan setuju dengan visi manajemen klubnya. Apalagi Assalam baru merekrut coach Peter Schaller, dia yang dulu menempatkan saya di Bali United Youth,” kata Alexander Weber.

“Dan saya sangat suka filosofi sepakbola dia. Dan iya, tentu saja saya mau kejar tantangan baru dalam karier saya,” lanjutnya.

x

Check Also

Pratama Arhan Ingin Jadi Kekasih Vanesha Prescilla dan Jadi Pengusaha

Semarang – Bek PSIS dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku ingin jadi pengusaha bila dirinya ...