Home > Berita Liga Eropa > Manchester United vs AC Milan, Simak Duel Antarlini Kedua Tim

Manchester United vs AC Milan, Simak Duel Antarlini Kedua Tim

Manchester United akan bertemu AC Milan di 16 besar Liga Europa. Berikut 3 duel antarpemain yang wajib ditunggu di pertandingan yang akan diadakan bulan depan itu. UEFA sudah mengadakan undian untuk babak 16 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (26/02/21) malam WIB.
Sorotan pun kemudian tertuju pada salah satu pertandingan yang layak disebut sebagai final kepagian antara Manchester United vs AC Milan.

Digadang sebagai 2 tim kandidat terkuat menjadi juara, Setan Merah dan Rossoneri akhirnya sudah harus bertemu di babak 16 besar. Leg pertama akan digelar Jumat (12/03/21) dini hari WIB, dan leg kedua diadakan tepat sepekan kemudian.
Manchester United melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Real Sociedad lewat agregat 4-0, sementara itu AC Milan menyingkirkan Crvena Zvezda lewat aturan gol tandang, setelah bermain agregat 3-3.

Di Liga Inggris, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sekarang bertengger di peringkat 2. Walau begitu, mereka sekarang tertinggal 10 poin dari Manchester City yang ada di puncak. Di sisi lain, tim besutan Stefano Pioli menutup paruh pertama Serie A Italia sebagai juara paruh musim.
Tapi, penurunan performa sejak pergantian tahun membuat mereka mengalami 4 kekalahan dan sekarang merosot ke peringkat 2 klasemen, tertingga 4 poin dari Inter Milan.

Dengan nama besar kedua tim, bertebarannya para bintang di kedua kubu, dan kenyataan bahwa Liga Europa adalah kesempatan terbaik MU dan Milan meraih trofi musim ini, membuat duel ini diyakini akan menjanjikan duel panas. Dengan situasi itu, ada 3 duel antarpemain kedua tim yang berpotensi menjadi penentu kemenangan di duel antara Manchester Untied vs AC Milan di babak 16 besar Liga Europa ini.

Siapa saja? Berikut ini ulasannya:

1. Zlatan Ibrahimovic vs Harry Maguire

Walau sudah berusia 39 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih tetap tajam dan menjadi andalan AC Milan, dengan 16 gol hanya dari 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia pun diyakini akan jadi andalan saat berjumpa MU, kalau Rossoneri ingin melaju ke babak 8 besar.
Sementara itu, Harry Maguire menjelma menjadi andalan lini belakang . . . Gabung . . . MU sejak didatangkan dari Leicester City. Walau sering kesulitan menghadapi penyerang cepat, Maguire dikenal tangguh saat berhadapan dengan penyerang berfisik kuat seperti Zlatan Ibrahimovic.

Untuk mematikan Ibrahimovic, Maguire wajib tampil penuh konsentrasi dan mengurangi kesalahan, karena pemenang dari duel kedua pemain ini bisa menentukan hasil akhir di pertandingan nanti.

2. Edinson Cavani vs Simon Kjaer

Walau sekarang masih mengalami cedera, Edinson Cavani diyakini sudah pulih dan bisa kembali bertanding saat Manchester United menghadapi Rossoneri. Ketajaman, naluri gol, dan pengalamannya di Serie A bersama Napoli dan Palermo, membuat Cavani layak jadi andalan MU saat menghadapi AC Milan.
Baru didatangkan dari AC Milan di bursa transfer musim dingin, Fikayo Tomori sukses menembus tim utama dan sudah membela Rossoneri 6 kali, termasuk 2 kali di Liga Europa. Dengan keunggulan fisik berkat usia yang lebih muda, Tomori diyakini akan bertugas mengawal Cavani yang lebih lambat.

Perang antara pengalaman dan kecerdikan Cavani dan keunggulan fisik Tomori akan menjadi penentu pemenang antara kedua pemain.

3. Paul Pogba vs Franck Kessie

Paul Pogba diyakini sudah bisa tampil saat MU menghadapi AC Milan. Dengan kemampuannya mengatur permainan dan kebiasaannya bersinar di pertandingan besar, Pogba akan mengunci satu tempat di lini tengan Setan Merah di pertandingan ini. Sementara itu di AC Milan, satu tempat di lini tengah dipastikan jadi milik Franck Kessie.
Walau bertugas utama menjaga keseimbangan, Kessie punya kemampuan menyerang yang baik yang terbukti lewat torehan 8 gol dan 3 assist.

Siapa pun di antara Paul Pogba dan Franck Kessie yang bisa mendikte permainan di lini tengah, akan menentukan ke mana arah pertandingan nanti berjalan.

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...