Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Manchester United Kini Punya Park Ji-Sung Bernama Fred

Manchester United Kini Punya Park Ji-Sung Bernama Fred

Manchester – Fred hampir tidak mendapatkan sanjungan saat Manchester United menang telak dengan skor 9-0 kontra Southampton. Padahal, ada satu hal unik yang terjadi saat Fred haru bermain sebagai ‘bek kiri’.

Fred

Jurnalis Manchester Evening News, Dominic Booth, menyampaikan ulasan yang menarik terkait peran Fred pada musim 2020/2021 ini. Dia menilai gelandang asal Brasil itu sedang didesain untuk menjadi Park Ji-sung baru oleh Solskjaer.

“Fred tidak akan selalu menarik perhatian, dia tidak memiliki bakat untuk mencetak gol dan dia bukan gelandang Brasil yang penuh skill,” kata Booth.

“Solskjaer memandangnya dengan cara yang mirip dengan pandangan Sir Alex Ferguson tentang Park Ji-sung,” imbuh Booth.

Ji-sung dikenang fans United karena etos kerjanya yang tinggi. Dia mendapat julukan ‘Three Lungs’ karena tidak pernah berhenti mengejar lawan ketika itu memang menjadi tugasnya.

“Meskipun dia pemain terkenal, dia setuju untuk dipakai sebagai anjing penjaga,” ucap Andrea Pirlo tentang legenda sepak bola Korea Selatan itu.

Satu-satunya laga yang membuat Fred mendapat sorotan adalah duel melawan PSG di Liga Champions. Pemain 27 tahun menjadi bulan-bulanan fans United karena mendapat . . . Gabung . . . kartu merah dan timnya kalah.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Everton, EPL 7 Februari 2021

Namun, Solskjaer pasang badan atas aksi Fred.

“Fred telah bermain sangat baik. Kami bicara untuk tetap tenang dan bermain lebih hati-hati. Kartu kuning kedua itu jelas bukan pelanggaran. Bahkan Ander [Herrera] tahu itu,” kata Solskjaer.

Fred jelas tidak punya umpan ajaib seperti Kevin De Bruyne. Dia tak piawai mencari celah mencetak gol seperti Bruno Fernandes. Tapi, Fred bisa membuat lini tengah United bertenaga dan berada di setiap jengkal lapangan.

“Setiap tim butuh Park Ji-sung, dia adalah unsung hero, dan Fred mungkin saja versi baru Solskjaer,” kata Booth. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Ternyata Hampir Saja Kembali Bergabung Dengan Klub La Liga Sebelum Pulang Ke MU

Manchester- Sebuah kabar baru beredar berkaitan dengan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Menurut kabar yang ...