Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Man United vs Newcastle United, Catatan Setan Merah Jauh Lebih Mentereng

Man United vs Newcastle United, Catatan Setan Merah Jauh Lebih Mentereng

Manchester – Manchester United akan menjamu Newcastle United di Old Trafford pada laga pekan ke-25 Premier League 2020/21, Senin (22/02) dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga antara Manchester United dan Newcastle bisa dikatakan pertemuan antara dua klub yang berbeda kelas. Manchester United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2020/21 dengan mengantongi 46 poin.

Sementara itu, Newcastle United berada di posisi ke-17. Hanya terpaut 3 poin dari Fulham yang berada di zona degradasi.

Pertemuan kali ini juga menjadi pertemuan ke-171 bagi kedua klub. MU dan Newcastle pertama kali bertemu pada pekan ke-8 Championship musim 1894/1895. Diimana Newton Heath, yang nantinya berganti nama menjadi Manchester United, sukses mengalahkan Newcastle dengan skor 5-1.

Baca juga : Link Live Streaming Manchester United vs Newcastle, 22 Februari 2021

Hingga 170 kali pertemuan mereka sampai sejauh ini, Setan Merah menang 88 kali, kalah 43 kali, dan 39 kali laga sisanya berakhir imbang.

Sementara dalam hal jumlah gol, Manchester United juga lebih dominan. Setan Merah telah memasukkan 335 gol ke gawang The Magpies, dan kebobolan 240 kali.

Selain itu, untuk urusan prestasi pun Manchester . . . Gabung . . . United jauh melebihi Newcastle. Dalam sejarahnya, MU telah memenangkan 20 trofi Liga Inggris, 12 trofi Piala FA, 5 Piala Liga, 21 kali memenangi Community Shield, 3 trofi Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, satu kali menjuarai Liga Europa, sekali Piala Intercontinental, sekali Piala Winners, dan sekali UEFA Supercup.

Sedangkan Newcastle United baru 4 kali menjuarai Liga Inggris, enam trofi Piala FA, satu trofi juara Inter-Cities Fairs Cup, dan satu trofi Community Shield.

Pada 10 kali pertemuan terakhir mereka, Manchester United menang eam kali, imbang dua kali dan kalah dari Newcastle dua kali.

Pada pertemuan terakhir mereka di Premier League 2020/21, di Stadion St James’ Park, 17 Oktober 2020 lalu, tuan rumah Newcastle United kalah telak dengan skor 1-4.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...