Home > Berita Liga Inggris > Man United Harus Lepas 3 Pemain Demi Bisa Boyong Bek Anyar

Man United Harus Lepas 3 Pemain Demi Bisa Boyong Bek Anyar

Manchester United sudah gagal menambal buritan (bagian belakang kapal) pada bursa transfer musim panas 2020. Sejumlah nama kini telah masuk dalam daftar belanja dari Manchester United demi memperbaiki kualitas dari lini belakang.

Maklum saja, duet dari Victor Lindelof dan Harry Maguire sebagai bek sentral pada musim 2019-2020 dinilai sudah bobrok. Meski memiliki pertahanan terbaik ketiga dalam Liga Inggris pada musim lalu, gawang David de Gea kini harus kebobolan 36 gol.

Dan pada musim 2020-2021, gawang dari Setan Merah telah dijebol sebanyak 27 kali oleh lawan, padahal laga baru saja memasuki pekan ke-21.

Pada bursa transfer musim dingin 2021, dengan waktu yang sudah semakin sempit, Ole Gunnar Solskjaer berharap bahwa manajemen dapat mendatangkan pemain-pemain baru.

Satu nama yang sudah masuk dalam radar terbaru adalah bek tengah milik Sevilla, Jules Kounde.

Namun, banderol Jules Kounde tidaklah murah, mengingat dirinya dilabeli senilai 60 juta pounds (sekitar Rp1,15 triliun) oleh Sevilla.

Jules Kounde: Manchester City in talks for Sevilla defender, club deny bid  for Jose Gimenez | Football News | Sky Sports

Dinukil SatuPedia.com dari Mirror, wakil ketua eksekutif Man United, Ed Woodward, dilaporkan telah menginstruksikan untuk melepas tiga pemain guna mendanai bek tengah baru.

Ed Woodward diketahui telah . . . Gabung . . . memberitahu Ole Gunnar Solskjaer untuk melepas trio pemain yang tidak mendapat tempat di Old Trafford.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Sergio Romero, Marcos Rojo, serta Phil Jones. Sementara Jesse Lingard akan dilepas dengan status pinjaman, ketiga pemain tersebut rencananya sudah akan dilepas permanen.

Laporan dari Mirror mengklaim bahwa Sergio Romero serta Marcos Rojo sudah diperkirakan akan menuju pintu keluar dalam 24 jam ke depan.

Sergio Romero diprediksi sudah akan kembali ke negara asalnya Argentina atau melanjutkan kariernya di MLS. Sementara itu Marcos Rojo yang namanya tidak masuk dalam skuad utama Man United dilaporkan akan terbang menuju ke Spanyol.

Nasib berbeda justru bakal dialami Phil Jones diyakini tidak akan pergi pada akhir-akhir penutupan bursa transfer musim dingin 2021. Jones diprediksi bakal meninggalkan Setan Merah pada musim panas 2021.

Adapun Kounde muncul sebagai prioritas dari Man United menyusul performa apiknya bersama Sevilla sejak pindah dari Bordeaux pada Juli 2018.

x

Check Also

tottenham jersey

Jersey Baru Tottenham Dibilang Seperti Kursi Bus Oleh Para Fans

Inggris – Untuk persiapan menghadapi musim depan, Tottenham Hotspur telah merilis seragam tandang mereka. Namun ...