Home > Berita Liga Inggris > Man United Dapatkan Jelmaan Jadon Sancho Dalam Diri Shola Shoretire

Man United Dapatkan Jelmaan Jadon Sancho Dalam Diri Shola Shoretire

Shola Shoretire menjalani debut bersama Manchester United saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/02/21) dini hari WIB. Shola Shoretire masuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-88 saat Manchester United sudah unggul 3-1 atas Newcastle. Baru berusia 17 tahun, Shoretire menjadi pemain keenam termuda sepanjang sejarah MU yang dimainkan di skuat utama.
Selain itu, Shola Shoretire juga lulusan akademi Manchester United ke-240 yang berhasil menembus skuat utama Setan Merah.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memandang Shoretire mempunyai prospek cerah di Manchester United. Pemain kelahiran Nigeria ini pun akan mendapatkan kesempatan lebih banyak bermain di tim utama.

“Dia (Shoretire) akan memainkan banyak pertandingan untuk kami alau dia terus menampilkan apa yang bisa dia lakukan,” kata Solskjaer kepada MUTV.

“Dia berlatih dengan sangat baik dan anak yang baik. Mudah-mudahan dia akan memiliki karier yang sangat bagus untuk Manchester United,” katanya.

Shola Shoretire bergabung dengan Manchester United pada 2014 saat usianya baru 10 tahun. Klub yang bermarkas di Old Trafford membawanya dari Newcastle United. Februari ini, Shola Shoretire . . . Gabung . . . sudah meneken kontrak profesional bersama Manchester United. Dia dikabarkan mengabaikan rayuan klub-klub raksasa Eropa, termasuk Barcelona dan Juventus, demi tetap di Old Trafford.
Sejumlah media Inggris menyebut pemain yang berposisi sebagai pemain sayap ini dianggap sebagai “The New Jadon Sancho”.

Dia juga dibandingkan dengan legenda sepak bola Afrika Jay-Jay Okocha, yang menghiasi lapangan Liga Inggris bersama Bolton Wanderers pada awal 2000-an. Shola Shoretire dianggap memiliki kecepatan, teknik bermain, dan kematangannya yang melampaui pemain untuk usia 17 tahun. Sebelum debut di tim utama, Shola Shoretire bermain untuk Manchester United U-23. Dia sudah tampil sebanyak 17 pertandingan di semua kompetisis dengan mencatatkan enam gol dan empat asis.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...