Home > Berita Liga Inggris > Man City Siapkan Rencana Besar Boyong Lukaku Dari Inter

Man City Siapkan Rencana Besar Boyong Lukaku Dari Inter

Raksasa klub Liga Inggris, Manchester City, serius buru striker baru untuk gantikan peran Sergio Aguero yang termakan usia, nama Romelu Lukaku milik Inter Milan pun masuk dalam daftar belanja. Dilansir laman Telegraph, kubu Manchester City disebut siap mengeluarkan biaya besar-besaran di bursa transfer nanti untuk membenahi kekuatan lini depan mereka.

Sepanjang gelaran 20/21, Manchester City sendiri memang sangat jarang menggunakan striker utama mereka yaitu Gabriel Jesus dan Sergio Agüero sebagai goal-getter. Bahkan pada pertandingan terakhir melawan Liverpool di Liga Inggris, pelatih Pep Guardiola lebih mempercayakan sosok Phil Foden yang merupakan pemain tengah untuk mengisi slot ujung tombak.

Walau memiliki penyerang sekelas Sergio Aguero, tapi entah kenapa mantan pelatih Barcelona itu tidak mau memberikannya menit bermain musim ini. Total, Aguero baru jalani 9 pertandingan di semua ajang dengan total dua gol buat City. Masih dari laman Telegraph, disebutkan kalau Manchester City sudah menyiapkan dana sampai 200 juta pounds untuk belanja pemain nanti, dan salah satu nama yang jadi prioritas adalah Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Pemain asal Belgia itu memang sukses tampil impresif dalam dua musim perdananya di Liga Italia. Total dari 78 pertandingan, Romelu . . . Gabung . . . Lukaku berhasil menceploskan 54 gol di semua ajang buat Inter Milan. Namanya pun sekarang bertengger di papan atas top skor Serie A, bersaing dengan sejumlah nama tenar sekelas Cristiano Ronaldo (Juventus) sampai Zlatan Ibrahimovic (AC Milan).

Berbekal statistik tersebut, Pep Guardiola kelihatan sangat ingin mendatangkan penyerang 27 tahun itu ke Etihad dan jadi mesin gol andalannya musim depan. Tidak cuma Romelu Lukaku, beberapa striker ternama Eropa juga dikabarkan masuk dalam daftar belanja Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti, mereka adalah Erling Haaland dari Borussia Dortmund serta Darwin Nunez milik Benfica.

Selain beli penyerang baru, dana segar yang diterima Pep Guardiola nanti kabarnya juga akan dialokasikan untuk belanja pemain di sektor gelandang bertahan serta wing back kiri.

 

x

Check Also

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette Kunci Arsenal Untuk Datangkan Lautaro Martinez

London – Arsenal diberitakan akan melakukan belanja striker baru pada musim panas ini. Kini Arsenal ...