Home > Berita Liga Spanyol > Man City Mundur, Barcelona Berpeluang Pertahankan Messi

Man City Mundur, Barcelona Berpeluang Pertahankan Messi

Barcelona mendapatkan kabar baik seputar masa depan sang bintang, Lionel Messi. Kesempatan mereka untuk mempertahankan pemain asal Argentina itu semakin besar setelah Manchester City memilih mundur dari perburuan. Seperti yang diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas mendatang.

Sebenarnya, ia sudah bisa mengikat pra-kontrak dengan klub lain sesuai dengan regulasi bosman rules. Seharusnya Messi sudah melakukan itu sejak bulan Januari lalu. Toh, ia memendam keinginan meninggalkan Camp Nou sejak musim panas kemarin. Walau begitu, ia belum membuat keputusan terkait masa depannya.

Tidak banyak klub yang bisa menampung Messi mengingat gajinya bersama Barcelona sangat tinggi. Selain Manchester City, ia juga sering dikaitkan dengan raksasa Prancis yang juga dikuasai pengusaha dari Timur Tengah, PSG. Dalam beberapa pekan terakhir, PSG terlihat menggencarkan upaya untuk membawa Messi ke Parc des Princes.

Bahkan ada dugaan kalau mereka merupakan dalang dari pemberitaan Les Parisen yang memajang foto Messi mengenakan jersey PSG di halaman depan. Beberapa pemain serta staf kepelatihan pun mengatakan kesiapannya untuk menyambut kedatangan Messi, yang sempat membuat Ronald Koeman berang.

Lalu bagaimana dengan Manchester City?

Alih-alih meramaikan rumor, klub raksasa Inggris tersebut justru memilih menjauh darinya. Juru bicara klub mengatakan kalau the Citizens tidak punya keinginan mendaratkan Messi di Etihad Stadium musim panas nanti.

“Tidak ada . . . Gabung . . . penawaran yang dibuat pada musim panas atau setelahnya, dan juga tidak ada perbincangan,” kata sang juru bicara klub kepada Sky Sports.

Messi sendiri sempat memberikan indikasi akan bertahan di Camp Nou. Tapi, setelah menelan kekalahan memalukan saat bertemu PSG di ajang Liga Champions baru-baru ini, Rivaldo selaku legenda klub jadi ragu bisa melihat Messi bertahan lebih lama.

“Ini mungkin akan menjadi pertandingan terakhir Lionel Messi untuk Barcelona di Camp Nou dalam ajang Liga Champions,” kata Rivaldo menunjukkan rasa pesimisnya kepada Betfair.

“Dan berdasarkan kualitas yang ditunjukkan PSG, saya yakin kalau dia mungkin berpikir soal bergabung dengan mereka. Saya ingin Messi bertahan di Barcelona, tapi saya memahami kenapa dia ingin pergi,” katanya.

Messi sendiri belum angkat bicara terkait kekalahan itu. Pasalnya, Barcelona belum benar-benar tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Masih ada pertandingan leg kedua yang harus dimainkan pada bulan Maret mendatang.

x

Check Also

Pada Leg Kedua, Villarreal Harus Hati-Hati

Operator Sportsbook Terbesar Di Asia Ini Sponsori Lima Klub LaLiga

Jakarta – BK8 merupakan salah satu operator sportsbook terbesar dan terkemuka di Asia. BK8 adalah ...