Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Man City Masih Tertarik Pada Messi Namun Tak Berani Berikan Tawaran Tinggi

Man City Masih Tertarik Pada Messi Namun Tak Berani Berikan Tawaran Tinggi

Manchester – Manchester City dikabarkan masih menyimpan keinginan untuk memboyong Lionel Messi. Meski kemudian saat ini Manchester City menurunkan tawaran kontraknya.

Masa depan Lionel Messi sendiri di Barcelona masih mengambang. Hingga saat ini La Pulga masih belum menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Barca meski masa kontraknya akan habis pada Juni 2021 nanti.

Ada yang menyebutkan sang bintang masih menunggu hasil pemilihan presiden Barcelona. Lionel Messi masih menunggu siapa yang akan memimpin Barcelona nantinya.

Salah satu klub yang santer disebut-sebut dalam spekulasi kepindahan Messi adalah Manchester City.

Selain memiliki kekuatan dalam hal finansial untuk mendatangkan seorang Lionel Messi, The Citizens juga memiliki Pep Guardiola yang bisa membujuk Messi berkompetisi di Premier League.

The Sun melaporkan, Manchester City bahkan telah menyiapkan kontrak bagi Lionel Messi selama lima tahun, dimana Messi akan bermain untuk Manchester City selama dua tahun pertama, setelah itu di tiga tahun sisanya La Pulga akan membela New York City FC.

Messi diyakini akan tertarik, apalagi dengan nilai kontrak yang cukup fantastis, yakni mencapai 600 juta pounds untuk kontrak berdurasi lima musim.

Meski demikian, . . . Gabung . . . untuk musim depan dikabarkan Manchester City akan menurunkan tawaran kontraknya hingga tinggal 430 juta pounds selama lima musim, atau turun 170 juta pounds (sekitar Rp 3,3 triliun).

Tentu saja ada beberapa pertimbangan dari The Citizens mengapa mereka sampai menurunan nilai tawaran kontrak.

Alasan pertama tentu saja karena melihat kondisi finansial klub yang tidak sebagus pada awal musim 2020/21 lalu.

Alasan kedua karena usia Messi juga juga akan lebih tua pada musim depan sehingga dinilai kebugaran tubuhnya tidak sebagus pada musim-musim lalu.

Sedangkan alasan yang ketiga karena Messi pada musim depan sudah berstatus bebas transfer sehingga Manchester City merasa memiliki kans yang lebih besar untuk bisa mendapatkan Messi.

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...