Home > Berita Liga Inggris > Man City Bakal Tundukkan Liverpool di Anfield ? Simak Ulasan Berikut

Man City Bakal Tundukkan Liverpool di Anfield ? Simak Ulasan Berikut

Manchester City akan segera melawat ke markas dari Liverpool pada pekan ke-23 Premier League 2020/21. Laga big match tersebut nantinya bakal berlangsung dalam Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Bagi City, kemenangan pada laga ini sangat krusial untuk bisa mempertahankan takhta dalam Liga Inggris. The Citizens masih saja memimpin klasemen dengan total 47 poin.

Pertandingan ini tentu saja tidak mudah bagi City, karena mereka nantinya akan menghadapi juara bertahan dari Premier League. Terlebih, The Reds akan bermain dalam markasnya sendiri.

Namun, jika merujuk pada performa kedua tim, bukan mustahil bagi City untuk bisa mencuri tiga angka. Di samping itu, ada empat alasan lain yang akan menjadi modal bagi The Citizens.

Apa saja empat alasan tersebut? .

Anfield Tak Angker Lagi

Setelah dikalahkan Burnley pada pekan ke-18 Premier League, Liverpool kesulitan untuk menang di kandang. Terbaru, The Reds dikalahkan Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield.

Padahal sebelum itu, Liverpool selalu tampil perkasa di markasnya. Di bawah arahan Jurgen Klopp, The Reds sempat memegang rekor tak pernah kalah dalam 68 laga home.

Hasil dua pertandingan kandang sebelumya mengisyaratkan bahwa Stadion Anfield tidak angker lagi. Kondisi itu bisa dimanfaatkan The Citizens akhir pekan ini.

City Tak Terkalahkan

Manchester City belum terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhirnya di semua ajang. Bahkan 13 laga terbaru The Citizens . . . Gabung . . . dilalui dengan kemenangan.

Sebaliknya, Liverpool tampil tidak konsisten, The Reds hanya meraih 8 kemenangan, 5 kali kali kalah dan 7 kali bermain imbang dari 20 pertandingan terakhirnya.

Persentase kemenangan City di Premier League juga lebih baik dari Liverpool. Sama-sama bermain 21 kali, The Citizens mencatatkan 67 persen kemenangan, sementara The Reds hanya 52 persen.

Rekor Tandang City

Manchester City baru sekali kalah dalam 10 pertandingan tandangnya di Premier League musim in. Kekalahan itu terjadi di markas Tottenham Hostpur pada pekan ke-9.

Manchester City memenangkan 6 laga away lainnya dan sisanya berakhir imbang. Total, The Citizens mengumpulkan 21 poin dari kandang lawan.

Tim asuhan Pep Guardiola menjadi tim keempat yang berhasil meraih banyak poin di kandang lawan setelah Manchester United, Leicester City dan Everton.

Catatan 5 Pertemuan Terakhir

Manchester City meraih hasil lebih baik dalam lima pertemuan terakhirnya kontra Liverpool di semua ajang. The Citizens mencatatkan 3 kemenangan dan hanya kalah satu kali.

Satu kemenangan di antaranya terjadi pada ajang Community Shield yang menjadi pembuktian tim terbaik di tanah Inggris. City mengalahkan Liverpool lewat adu penalti.

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...