Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Maldini : “Milan Belum Berada di Level Liverpool dan Bayern Munchen”

Maldini : “Milan Belum Berada di Level Liverpool dan Bayern Munchen”

Milan – Meski saat ini AC Milan sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A musim ini, namun Direktur AC Milan, Paolo Maldini, masih merasa Rossoneri belum selevel dengan Liverpool dan Bayern Munchen.

“Saya pikir kesenjangan antara Milan dengan tim-tim seperti Bayern Munchen dan Liverpool makin lebar dalam beberapa tahun terakhir,” kata Paolo Maldini.

“Milan belum berada di level itu, walau kami memimpin klasemen Serie A sejak pekan pertama,” tambahnya.

Menurut Maldini, dirinya berpendapat demikian karena AC Milan belum teruji di kompetisi klub elit tingkat Eropa, yakni Liga Champions.

“Kami mungkin butuh dua tahun di Liga Champions dengan stabil untuk memiliki tim yang sangat kompetitif dan bersaing dengan tim top lainnya di Liga Champions,” ucap Maldini.

“Jangan lupa ya, Milan telah absen di Liga Champions selama delapan tahun. Kondisi ini membuat adanya perbedaan dari sisi ekonomi,” sambungnya.

Meski demikian, Paolo Maldini optimis AC Milan nantinya akan kembali ke . . . Gabung . . . level atas klub top Eropa.

Lebih jauh Paolo Maldini menyinggung soal aturan Financial Fair Play (FFP) yang menurutnya cukup menguntungkan AC Milan karena klub-klub besar tidak bebas lagi membeli pemain-pemain mahal.

“FFP jelas merupakan hal yang baik bagi keamanan ekonomi klub sepak bola, Tapi, sepertinya kesenjangan antara tim yang ingin kembali ke puncak dan yang sudah di sana makin tinggi,” ujar Maldini.

Untuk diketahui, di masa lalu AC Milan pernah tersangkut kasus FFP karena belanja besar yang dilakukan untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

x

Check Also

Gabung AC Milan, Olivier Giroud Merasa Beruntung

Milan – Mantan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, sudah resmi bergabung bersama AC Milan, pada Sabtu ...