Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Mulai Bergerak Menyusun Kekuatan Untuk Musim 2021

Madura United Mulai Bergerak Menyusun Kekuatan Untuk Musim 2021

Surabaya – Sebagian besar pemain Madura United berkomitmen untuk tetap bertahan menjadi bagian dari skuad Laskar Sape Kerrab pada Liga 1 2021.

Meski Madura United saat ini masih memilih membubarkan tim karena tidak adanya kepastian kompetisi, namun manajemen mulai berbicara kepada masing-masing pemainnya untuk mulai menyusun kekuatan kembali.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sekitar 90 persen pemain Madura United pada Liga 1 2020 lalu telah memutuskan untuk tetap membela Laskar Sape Kerrab pada Liga 1 2021 mendatang.

“Kalau dibilang sepakat iya, tapi ini baru obrolan mereka untuk berkomitmen dengan kami. Pemain yang sudah membangun komitmen dengan kami 90 persen,” kata Rahmad Darmawan.

Komitmen untuk tetap bertahan kabarnya juga dinyatakan oleh empat pemain asing Madura United, yakni Jaimerson da Silva Xavier (Brasil), Bruno Matos (Brasil), Bruno Lopes (Brasil) dan Jacob Papper (Australia).

“Pemain asing juga punya komitmen yang sama dengan beberapa pemain lokal,” ungkap Rahmad Darmawan.

Meski demikian, pelatih yang biasa disapa RD ini masih enggan untuk berbicara soal persiapan tim karena manajemen saat ini masih menunggu kapan kepastian jadwal Liga 1 2021 akan dimulai.

“Ketika sudah melakukan kontrak kerja, . . . Gabung . . . kemudian kompetisi enggak tahu kapan, itu juga menjadi sebuah pemikiran kami. Tentunya kami sangat berharap segera ada keputusan mengenai jadwal kapan, kalaupun belum ada jadwal kompetisi, setidaknya turnamen, sehingga kami bisa bersiap,” ujar RD.

Seperti diketahui, PSSI masih akan membicarakan kembali soal Liga 1 2021 pada Kongres Tahunan PSSI, 29 Mei mendatang.

Meski demikian, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan akan menggelar turnamen pramusim sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2021, yakni pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Nantinya, turnamen pramusim tersebut akan diikuti oleh 20 tim, yang terdiri dari 18 tim peserta Liga 1 dan 2 tim dari Liga 2, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

x

Check Also

Madura United Berpesta Gol Lawan Malang United

Surabaya – Madura United menang besar dengan skor 12-0 atas tim Liga 3, Malang United, ...