Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Madrid Bakal Depak Hazard Jika Sukses Datangkan Mbappe ?

Madrid Bakal Depak Hazard Jika Sukses Datangkan Mbappe ?

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, bak permata yang diburu tim-tim kelas wahid Eropa saat ini. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Kylian Mbappe telah menjelma menjadi predator ulung bersama PSG. Tercatat 111 gol sukses disarangkan Mbappe dalam 154 penampilan bersama Les Parisiens.
Torehan gol ItU menempatkan dia di urutan ketiga sebagai topscorer klub. Tak ayal berkat ketajamannya itulah Mbappe menjadi buruan utama.

Apalagi, masa depan Mbappe di PSG juga masih abu-abu lantaran sampai saat ini dirinya belum juga meneken kontrak baru. Kontrak Mbappe memang baru berakhir pada musim panas 2022, tapi PSG dilaporkan siap melepas aset berharganya itu kalau sang pemain tidak kunjung membubuhkan tanda tangan pada kontrak baru.
Les Parisiens siap melepas mantan penyerang AS Monaco itu pada bursa transfer musim panas 2021 di kisaran harga 200 juta euro (sekitar Rp 2,46 triliun).

Satu klub yang getol memburu Mbappe adalah juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid. Sudah menjadi rahasia umum kalau Real Madrid membidik Mbappe sebagai bagian dari “The Next Galacticos”. El Real sudah berusaha mencari sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang pergi meninggalkan klub demi bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018.
Penandatanganan Eden Hazard pada jendela transfer musim panas 2019 dinilai gagal. Hal ini dikarenakan Eden Hazard justru lebih banyak berkutat dengan cedera ketimbang merumput di atas lapangan.

Dilansir dari AS, potensi kedatangan Mbappe ke Santiago Bernabeu dinilai akan menjadi ancaman serius bagi Hazard. Winger timnas Belgia itu diyakini akan menjadi tumbal dari kedatangan Mbappe di Madrid. Pasalnya, pemenang Piala Dunia 2018 itu diberitakan sudah mengatakan dirinya enggan bermain sebagai penyerang tengah.
Posisi sebagai winger kiri menjadi favorit dan dambaan Mbappe, posisi itu serupa dengan Hazard.

Hazard sudah berjuang untuk membuat karier cemerlang bersama Madrid sejak kepindahannya dari Chelsea. Tapi, pemain berusia 30 tahun itu hanya mencetak empat gol dalam 35 pertandingan di semua kompetisi sampai saat ini. Bukan tidak mungkin kalau Hazard dilego pada bursa transfer musim panas tahun ini demi memberi ruang bagi Mbappe.
Terlebih, nomor punggung 7 yang dikenakan oleh Hazard juga menjadi nomor punggung yang dikenakan Mbappe saat ini di PSG.

Di sisi lain, penjualan Hazard juga dapat membantu pendanaan El Real dalam rencana mereka mendatangkan Mbappe. Saat mendaratkan Hazard, Madrid rela menebus mahar senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,73 triliun).

x

Check Also

Borussia Dormund Tetap Santai Walau Agen Haaland Berpergian Ke Spanyol

Walaupun animo ketertarikan terhadap Erling Haaland tinggi, Borussia Dortmund santai-santai saja menanggapinya. Direktur Dortmund, Michael ...