Home > Berita Liga Italia > Lukaku Juaranya Untuk Urusan Penalti

Lukaku Juaranya Untuk Urusan Penalti

Romelu Lukaku, Striker Inter Milan, menjadi pemain dengan rekor penalti paling sempurna di seantero Eropa. Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas Lazio dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/2/2021) atau Senin pukul 02.45 WIB.

Bermain di Giuseppe Meazza, Lukaku membuat Nerazzurri menaklukkan tim tamu dengan skor 3-1. Bomber asal Belgia itu menyumbangkan dua gol yang mengantarkan timnya meraih tiga poin dan memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Gol pertama Lukaku, yang dicetak pada menit ke-22, membawa Inter Milan membuka keunggulan 1-0. Gol itu dicetak pemain berusia 27 tahun ini lewat tendangan penalti. Pasukan Antonio Conte mendapatkan hadiah penalti dari wasit Michael Fabbri setelah Lautaro Martinez dijatuhkan bek tengah Lazio, Weslet Hoedt, di kotak terlarang.

Lukaku, yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Mantan pemain Manchester United ini mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Pepe Reina, sementara sang kiper justru bergerak menuju ke arah sebaliknya. Gol penalti itu membuat Lukaku mencatatkan rekor spesial.

Dikutip dari Opta Paolo, . . . . . . Lukaku sekarang sudah mencetak 10 gol penalti dalam 10 kesempatan yang dia terima di Liga Italia selama dua musim terakhir. Tidak ada pemain yang lebih banyak mencetak gol penalti dengan akurasi 100 persen dalam periode ini di 5 liga top Eropa.

Adapun gol kedua bomber asal Belgia ini dicetak pada menit ke-45+1 melalui lesakkan kaki kanannya dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan terdefleksi dari Marcelo Brozovic. Gol Inter Milan lainnya dicetak oleh Lautaro Martinez saat laga berjalan selama 64 menit. Sementara itu, Lazio hanya bisa membalas lewat aksi Gonzalo Escalante pada menit ke-61.

 

 

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...