Home > Berita Liga Inggris > Liverpool vs Man City, Klopp Lebih Unggul Dari Guardiola

Liverpool vs Man City, Klopp Lebih Unggul Dari Guardiola

Duel penting akan dijalani Liverpool akhir pekan nanti, tepatnya saat melawan Manchester City di pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 7 Februari 2021 malam WIB. Kalau memenangkan pertandingan, Liverpool masih menjaga asa menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

Tapi, kalau hasil sebaliknya yang didapat, Liverpool layak mengibarkan bendera putih dari perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Karena sampai pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021, Liverpool terpaut tujuh angka dari Manchester City.

Baca Juga: Lawan Liverpool, Guardiola Siapkan Taktik Jitu

Jarak poin bisa menjauh, mengingat Man City memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Karena itu, kalau Liverpool kalah pada minggu dan Man City juga mampu memenangkan pertandingan tunda mereka, The Citizens (julukan Man City) unggul 13 poin dari The Reds (julukan Liverpoool).

Di tengah ketatnya kompetisi, sulit mengejar ketertinggalan 13 poin itu. Karena itu, wajib hukumnya bagi Liverpool memenangkan pertandingan melawan Manchester City akhir pekan nanti demi menjaga peluang juara. Untuk meraih kemenangan, Liverpool dapat berharap kepada catatan bagus sang pelatih, Jurgen Klopp.

Sekadar informasi, Klopp merupakan satu-satunya pelatih yang unggul head-to-head atas juru taktik Man City, Josep Guardiola. Semenjak pertama kali bertemu di Piala Super Jerman pada 2013, Klopp dan Guardiola sudah 20 kali beradu taktik.

Hasilnya dari 20 pertemuan itu, Klopp unggul dengan . . . Gabung . . . koleksi 9 menang, 3 imbang dan 8 kalah.
Lalu pada 2016, mereka kembali berduel, kali ini di Tanah Inggris. Selama kurang lebih lima tahun berduel di Inggris, Klopp sudah empat kali melawan Man City racikan Guardiola di ajang Liga Inggris.

Dari empat pertandingan itu, Klopp membantu Liverpool memenangkan tiga pertandingan dan satu pertandingan lain berakhir imbang. Pertemuan terakhir mereka di Stadion Anfield tersaji pada pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020. Saat itu, Liverpool menang 3-1 atas Man City lewat gol-gol yang dilesakkan Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Karena itu, menarik menanti hasil yang didapatkan Liverpool dalam pertandingan nanti. Pertandingan ini bak pertaruhan bagi Jurgen Klopp. Kalau Liverpool kalah, mereka layak melempar handuk tanda menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Andai kemenangan yang didapat, mereka akan memperpanjang napas untuk persaingan menjadi yang terbaik musim ini.

 

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...