Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Kalah Lagi, Klopp Cekcok Dengan Asisten Pelatih Everton

Liverpool Kalah Lagi, Klopp Cekcok Dengan Asisten Pelatih Everton

Cekcok dengan asisten pelatih Everton, Juergen Klopp kesal ditertawakan sampai kapten The Toffees melerai. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terpancing emosinya saat melawan Everton dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (20/2/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
Pertandingan itu berujung dengan kekalahan 0-2 Liverpool dari Everton. Dua gol tim tamu diukir oleh Richarlison (menit ke-3) dan Gylfi Sigurdsson (83′).

Tanda-tanda kekalahan Liverpool sudah terlihat sejak babak pertama. Setelah kebobolan cepat, The Reds tidak mampu melepaskan satu pun tembakan pada 10 menit pertama pertandingan. Lalu, trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane juga kompak memble.
Di antara Salah, Mane, dan Firmino, cuma ada satu shot yang tercipta pada 45 menit pertama melawan Everton.

Puncak kekecewaan Juergen Klopp saat Everton mendapatkan penalti. Everton menerima penalti pada menit ke-81. Wasit Chris Kavanagh menunjuk titik putih setelah bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menjatuhkan striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, di kotak terlarang.
Kavanagh sempat melihat tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR) sebelum mengambil keputusan akhir.

Gylfi Sigurdsson kemudian menjalankan tanggung jawab sebagai eksekutor penalti dengan brilian. Sepakan datar Sigurdsson ke arah kanan gawang Liverpool tidak bisa dimentahkan oleh kiper Alisson Becker. Tidak . . . Gabung . . . disangka, penalti tersebut membuat Juergen Klopp terlibat cekcok dengan asisten pelatih Everton, Duncan Ferguson.
Dikutip dari Mirror, Klopp dilaporkan meneriaki Ferguson.

“Mengapa Anda tertawa?” kata Klopp kepada Ferguson yang sedang tersenyum lebar.

“Sebuah argumen kecil terjadi sebelum akhirnya bek kanan Everton, Seamus Coleman, turun tangan melerai,” tulis Mirror.

“Hal ini menurut laporan wartawan di Anfield yang menyaksikan insiden tersebut,” lanjut pernyataan dari Mirror.

Wajar saja Juergen Klopp emosi. Pasalnya, selain Liverpool kalah, Klopp juga harus kehilangan kapten The Reds, Jordan Henderson. Henderson ditarik keluar pada menit ke-30 untuk digantikan dengan Nathaniel Phillips. Henderson dikabarkan mengalami cedera paha. Cederanya Henderson menambah daftar panjang penghuni bek tengah Liverpool yang sudah lebih dulu harus menepi.
Liverpool sudah kehilangan Virgil van Dijk (cedera lutut), Joe Gomez (lutut), Joel Matip (ankle), dan Fabinho (otot).

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...