Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Jadi Klub Yang Punya Pemain Muslim Terbanyak di Liga Inggris

Liverpool Jadi Klub Yang Punya Pemain Muslim Terbanyak di Liga Inggris

Liverpool sudah resmi mendatangkan bek Schalke 04, Ozan Kabak, dengan status pinjaman di hari penutupan bursa transfer musim dingin 2021, Selasa (2/2/2021).

Kehadiran dari Ozan Kabak membuat Liverpool sudah semakin banyak diperkuat pemain muslim dalam kompetisi 2020-2021.

Seiring kehadiran Ozan Kabak, Liverpool memiliki lima pemain muslim. Mereka ialah Ozan Kabak, Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri.

Ozan Kabak resmi gabung Liverpool

Liverpool secure Ozan Kabak agreement - KopTalk - Liverpool FC News

Sekadar informasi, jumlah lima pemain muslim merupakan yang terbanyak ketimbang kontestan lain di Liga Inggris 2020-2021. Liverpool mengungguli Aston Villa yang memilki empat pemain muslim.

Sebanyak empat pemain muslim yang ada di tubuh Aston Villa adalah Bertrand Traore (Burkina Faso), Ahmed El Mohamady (Mesir), Anwar El Ghazi (Belanda) dan Trezeguet (Mesir). Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun menghormati keberadaan pemain-pemain muslim yang ada di timnya.

Demi memberikan waktu bagi para pemain muslim untuk melaksanakan salat sebelum pertandingan, Klopp membawa timnya lebih cepat tiba di ruang ganti pemain. Pemain-pemain non-muslim Liverpool pun menghormati keputusan yang diambil oleh Klopp.

“Mo Salah seorang Muslim dan perlu menjalankan ibadah seperti kebanyakan umat Islam lakukan sebelum bertanding. Kami semua datang satu menit atau dua menit lebih awal ke ruang . . . Gabung . . . ganti pakaian di Stadion Anfield,” kata Klopp saat diwawancara Channel 4.

Mohamed Salah saat melakukan selebrasi sujud

Mohamed Salah Ajarkan Arti Sujud Pada Media Luar Negeri - Bolalob.com

“Tidak ada satupun pemain yang bertanya kenapa kami harus datang lebih awal dan harus menunggu. Itu sudah jadi hal biasa dalam skuad, kami coba saling memahami satu sama lain,” kata pelatih yang sudah memberikan empat trofi bagi Liverpool tersebut.

Balik ke Ozan Kabak. Bek berpaspor Turki itu bisa dipermanenkan Liverpool pada musim panas 2021 seharga 30 juta euro atau sekira Rp508,8 miliar. Tentu, Ozan Kabak mesti menunjukkan kelasnya sebelum dipermanenkan Liverpool.

Peluang Ozan Kabak bermain rutin bersama Liverpool sangat besar. Sebab, bek-bek andalan Liverpool seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera dan dipastikan absen hingga akhir musim.

x

Check Also

Anthony Elanga

Pemain Ini Membuat Soksjaer Kagum Dengan Penampilannya Saat MU Kontra QPR

Manchester – Anthony Elanga penyerang muda Manchester United,mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer ...