Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Butuh Kemenangan di Liga Champions Sebagai Obat Penawar Luka

Liverpool Butuh Kemenangan di Liga Champions Sebagai Obat Penawar Luka

Kemenangan di Liga Champions akan menjadi hiburan bagi Liverpool di mata salah satu pemain klubnya, Trent Alexander-Arnold. Kiprah Liverpool di Liga Inggris sedang menjadi sorotan tajam karena tiga kekalahan beruntun yang mereka alami. Terakhir, The Reds kalah 1-3 melawan Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (13/2/2021).

Trent Alexander-Arnold mengatakan kemenangan di Liga Champions akan menjadi penawar duka timnya dari hasil suram di Liga Inggris. Liverpool akan bertemu Red Bull Leipzig pada babak 16 Besar Liga Champions, Selasa (16/1/2021) waktu setempat di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Baca Juga: Liverpool Kalah dan Salah Satu Pilar Masuk Ruang Perawatan

“Dalam situasi seperti ini, Anda akan mencari kesempatan untuk memperbaiki keadaan sesegera mungkin. Liga Champions berbeda dengan Liga Inggris, dan membutuhkan mentalitas berbeda,” kata Alexander-Arnold, dikutip dari Sky.

Karena itulah, Alexander-Arnold menantikan pertandingan versus RB Leipzig dengan antusias.

“Selalu menyenangkan untuk bermain di fase gugur kompetisi sepak bola. Kita semua sudah menunggu lama untuk tahap ini di Liga Champions,” katanya.

“Liverpool harus bangkit karena pertandingan besar menanti kami Selasa ini,” kata dia lagi.

Liverpool lolos ke babak 16 Besar Liga . . . Gabung . . . Champions sebagai juara Grup D dengan 13 poin. Kekalahan dari Leicester membuat peluang Liverpool mempertahankan titel juara nyaris habis. Bahkan, pelatih mereka, Juergen Klopp, langsung dirumorkan akan segera ditendang dari kursi kepelatihan Liverpool.

Daily Mail menyebut Klopp berada di puncak dalam daftar pelatih klub Liga Inggris yang akan segera dipecat dengan peluang sebesar 1/1. Klopp sebelumnya mengindikasikan ia sudah menyerah mengejar Manchester City pada perebutan titel Liga Inggris. Sekarang Liverpool memiliki 46 poin dari 23 pertandingan dan Manchester City mengoleksi 53 poin setelah 23 kali bermain.

“Ya, saya menyerah,” ujar Klopp saat ditanya soal gelar Liga Inggris seperti dikutip dari Daily Mail.

“Saya rasa kami sudah tidak bisa mengejar selisih kami dengan Manchester City,” kata dia lagi.

x

Check Also

Conor Gallagher

Gelandang Muda Chelsea Dipinjamkan Ke Crystal Palace

London – Conor Gallagher gelandang muda Chelsea resmi dipinjamkan ke sesama klub Premier League asal ...