Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Bangkit, Gaung MU Meredup Lagi

Liverpool Bangkit, Gaung MU Meredup Lagi

‘Pesta’ Manchester United di Liga Inggris musim 2020-2021 berakhir setelah Liverpool mulai bangkit dan menemukan performa terbaiknya. Liverpool mulai bangkit saat meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-20 pada 29 Januari 2021.

Hasil positif itu didapatkan Liverpool setelah melalui 5 pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Setelah menang atas Spurs, The Reds menaklukkan West Ham dengan skor serupa dalam pertandingan pekan ke-21.

Sekarang, Liverpool menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin. Pasukan Juergen Klopp memepet Manchester United yang berada satu trip di atas mereka dengan keunggulan satu poin.

Adapun keterpurukan Liverpool dalam beberapa pertandingan sebelumnya ternyata dimanfaatkan klub lain, tidak terkecuali Manchester United. Manchester United tidak hanya memiliki raihan poin lebih banyak dari Liverpool, tapi juga sempat memuncaki klasemen sementara.

Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai kalau kebangkitan Liverpool menandakan kalau pesta Setan Merah sudah usai. Walau begitu, Neville mengaku menikmati momen saat Manchester United mampu berada di pucuk klasemen. Dia juga menilai, Liverpool memang akan selalu ikut dalam perburuan gelar dengan kembalinya performa mereka meski dihantam badai cedera.

“Kemenangan atas Spurs adalah sesuatu yang besar,” kata Neville, dikutip dari Sky Sports.

“Pergi ke sana dengan lini bertahan yang sementara dan juga pergi ke West Ham dengan kondisi serupa, lalu mereka tampil sangat baik.”

“Kerja bagus untuk Liverpool karena di mana mereka mendapatkan personel yang berbeda di posisi berbeda, struktur mereka masih sama.”

“Mereka masih menekan permainan. Mereka masih . . . Gabung . . . kompak dari belakang ke depan dan mereka masih mempertahankan serangan.”

“Ini adalah musim yang bisa membuat Anda terlihat bodoh kalau Anda membuat prediksi dalam satu bulan dan sebulan setelah seorang pelatih kehilangan pekerjaannya atau sebuah tim sudah naik dari posisi kedua ke bawah menjadi keenam atau keenam hingga kedua.”

“Saya rasa tidak ada dari kita yang pernah mengira Liverpool keluar dari perburuan gelar dalam beberapa minggu terakhir.”

“Saya mungkin bersenang-senang, mari kita perjelas, melihat mereka kehilangan poin di pertandingan tengah pekan itu dan melihat Manchester United naik ke puncak.”

“Ini adalah pesta dua atau tiga minggu, tapi itulah yang saya rasakan. Saya merasa itu hanya pesta dua atau tiga minggu.”

“Saya pikir itu akan berakhir di beberapa titik dan Liverpool akan melanjutkan performa mereka.”

“Saya tidak berpikir Manchester United harus mundur, tapi saya pikir Liverpool akan kembali dan mereka akan mengatasi kesalahan ini. ”

“Mereka memiliki pelatih yang terlalu bagus dan mereka memiliki skuad yang terlalu bagus,” kata peraih 12 gelar Liga Inggris bersama Manchester United ini mengakhiri.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...