Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Bakal Tumbang di Kandang Sheffield ? Simak Ulasan Berikut

Liverpool Bakal Tumbang di Kandang Sheffield ? Simak Ulasan Berikut

Liverpool kini akan bertandang ke markas dari Sheffield United pada pekan ke-26 Premier League 2020/21. Pertandingan ini bakal dihelat di Bramall Lane, Senin (01/03/2021) pukul 02.15 WIB.

Datang sebagai penantang, Liverpool kini sudah unggul segalanya dari Sheffield United. The Reds kini sedang berada di posisi keenam, sementara The Blades kini masih menjadi juru kunci dengan 11 poin.

Namun, jarak di papan klasemen kini bukan jaminan bagi Liverpool akan menang saat kontra Sheffield United. Justru, jika meremehkan, The Reds kini bisa saja keok di Bramall Lane, markas Sheffield.

Kemungkinan untuk kalah juga sudah makin terbuka jika melihat dari catatan Liverpool belakangan ini. SatuPedia.com sudah mencatat sedikitnya ada empat buah alasan yang kini bisa saja membuat The Reds tumbang di markas Sheffield United.

Liverpool Berada di Jalur Kekalahan

Liverpool belum bisa menang dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Secara beruntun The Reds dihajar Brighton and Hove Albion, Manchester City, Leicester City dan Everton.

Liverpool terakhir kali meraih kemenangan ketika bertandang ke markas West Ham United pada pekan ke-21. Tepatnya pada tanggal 31 Januari 2021 lalu.

Liverpool Kesulitan di Bramall Lane

Dilansir transfermarkt, Liverpool baru meraih satu kali kemenangan ketika melawat ke Bramall Lane, markas Sheffield. Tiga pertandingan berakhir imbang dan sisanya kalah.

Itu menandakan bahwa Liverpool masih kesulitan untuk bisa menang di markas Sheffield. Apalagi, di tengah kondisi tim yang sedang terpuruk setelah gagal menang dalam 4 laga terakhir Premier League.

Lima away Terakhir Liverpool di markas Sheffield United:

  • Sheffield United 0 . . . Gabung . . . – 1 Liverpool
  • Sheffield United 1 – 1 Liverpool
  • Sheffield United 2 – 1 Liverpool
  • Sheffield United 0 – 0 Liverpool
  • Sheffield United 0 – 0 Liverpool

Liverpool Selalu Kebobolan di Premier League

Liverpool selalu kebobolan dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Sedikitnya 11 gol berhasil menembus gawang Liverpool atau rata-rata kemasukan 2,2 gol per laga.

Bahkan, Liverpool pernah kebobolan empat gol dalam satu laga, yakni ketika menjamu Manchester City. Besarnya jumlah kebobolan itu mengisyaratkan bahwa pertahanan menjadi masalah Liverpool.

5 Laga terakhir Liverpool di Premier League dilansir dari Soccerway:

  • West Ham 1 – 3 Liverpool
  • Liverpool 0 – 1 Brighton & Hove Albion
  • Liverpool 1 – 4 Manchester City
  • Leicester City 3 – 1 Liverpool
  • Liverpool 0 – 2 Everton

Liverpool Pincang

Dilansir dari laman resmi klub, Liverpool masih belum bisa diperkuat Joel Matip dan Jordan Henderson karena cedera. Begitu pun dengan Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang sudah lama absen.

Sementara Diogo Jota, Fabinho dan James Milner kemungkinan besar sudah bisa ikut latihan. Namun, Jurgen Klopp belum memutuskan apakah akan menurunkan Alisson Becker yang tengah berduka setelah kematian ayahnya.

x

Check Also

Conor Gallagher

Gelandang Muda Chelsea Dipinjamkan Ke Crystal Palace

London – Conor Gallagher gelandang muda Chelsea resmi dipinjamkan ke sesama klub Premier League asal ...