Home > Berita Liga Italia > Liga Europa, Manchester United Pindah Lawatan Ke Portugal

Liga Europa, Manchester United Pindah Lawatan Ke Portugal

Manchester United akan menghadapi Real Sociedad di kandang Juventus, klub yang diperkuat mantan idola Setan Merah, Cristiano Ronaldo. Pertandingan Manchester United melawan Real Sociedad merupakan salah satu pertandingan di babak 32 besar Liga Europa 2020-2021.

Menurut jadwal, United akan menjalani laga away ke Sociedad lebih dulu pada leg pertama. Semula partai itu akan dilangsungkan di kandang sang wakil Spanyol, Anoeta, pada Kamis (18/2/2021) atau Jumat pukul 00.55 WIB.

Tapi, efek pandemi COVID-19 mengubah rencana. Dikutip dari situs resmi Manchester United, pertandingan itu harus dipindahkan ke arena netral. Pemerintah Spanyol menerapkan larangan masuk untuk pendatang dari Inggris karena penyebaran varian baru virus korona yang masif di Negeri Ratu Elizabeth II.

Akibatnya, Italia dipilih menjadi tuan rumah pertandingan “kandang” Real Sociedad buat partai ini. Secara spesifik, UEFA memilih Allianz Stadium Turin sebagai rumah dadakan bagi Sociedad dengan jadwal kick-off tetap.

Stadion itu sendiri tidak lain adalah milik sang juara Italia, Juventus, yang diperkuat Cristiano Ronaldo, mantan bintang Man United. Adapun jadwal partai leg kedua tidak mengalami perubahan sejauh ini. Manchester . . . Gabung . . . United giliran melawan Sociedad di Old Trafford pada 25 Februari waktu setempat.

“UEFA berterima kasih kepada Real Sociedad dan Manchester United atas kerja sama dan bantuannya menemukan solusi,” tulis keterangan di situs Manutd.com.

“Begitu juga untuk Federasi Sepak Bola Italia dan Juventus atas dukungan mereka dan menyepakati demi mengadakan pertandingan bersangkutan,” katanya.

Pemindahan lokasi pertandingan ke arena netral ini merupakan ketiga kalinya bagi MU secara beruntun di kancah Eropa. Musim lalu, fase gugur diadkan di Koeln, Jerman, akibat outbreak COVID-19 gelombang pertama. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menekuk Kobenhavn 1-0 sebelum takluk di semifinal oleh Sevilla, yang ujungnya menjadi kampiun Liga Europa.

 

 

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...