Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 dan Liga 2 Sudah Dapat Izin Tapi PSSI Bilang Tidak Semudah Itu

Liga 1 dan Liga 2 Sudah Dapat Izin Tapi PSSI Bilang Tidak Semudah Itu

PSSI sudah mendapatkan lampu hijau untuk mengadakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 dari Polri. Sebelumnya PSSI gagal melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020 karena pandemi Covid-19. Alhasil Liga 1 dan Liga 2 2020 vakum sejak Maret lalu dan merugikan banyak pihak di dunia sepak bola Indonesia. Perlahan-lahan, izin yang diharapkan PSSI dari Polri akhirnya segera turun.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Polri yang setidaknya sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bergulir. Walaupun baru lampu hijau, Mochamad Iriawan berharap Polri segera menerbitkan surat izinnya.

Baca Juga: Liga 1 Bakal Digelar, Polri Minta Protokol Kesehatan Yang Ketat

Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu,” kata Mochamad Iriawan.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan, PSSI akan terus menyakinkan Polri supaya izin bisa turun dengan cepat. Salah satunya dengan mempersiapkan kompetisi sebaik mungkin. Nantinya Liga 1 dan Liga 2 2021 akan berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Maklum, kompetisi berjalan masih di tengah pandemi Covid-19. Pertandingan . . . Gabung . . . juga akan diadakan tanpa penonton.

PSSI juga berencana akan mengadakan simulasi pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat pada pekan depan. Rekaman video itu nantinya akan diberikan ke Polri sebagai bentuk kalau PSSI siap menggulirkan kompetisi.
Apabila sudah mendapatkan izin dari Polri, PSSI akan bertemu langsung dengan klub Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Jadi kapan Liga dimulai, kami menunggu izin dulu.”

“Begitu izin oke, baru kami akan persiapkan workshop dan sebagainya sehingga tidak ada lagi keraguan,” katanya.

PSSI berencana untuk menggulirkan kembali Liga 1 dan Liga 2 2021 setelah lebaran. Sebelum Liga 1 dan Liga 2 2021 dimulai, rencananya akan ada turnamen pramusim.

“Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret mengadakan turnamen pra musim,” katanya.

 

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...