Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 Bakal Digelar, Polri Minta Protokol Kesehatan Yang Ketat

Liga 1 Bakal Digelar, Polri Minta Protokol Kesehatan Yang Ketat

Jakarta – Kepolisian telah memberikan lampu hijau untuk rencana kompetisi Liga 1 2021 mendatang dengan sejumlah persyaratan, termasuk protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam acara webinar yang digelar SIWO Pusat, Rabu (3/2/2021) lalu mengatakan bahwa Polri siap memberikan izin kompetisi Liga 1 2021, namun dengan sejumlah persyaratan, termasuk tidak adanya penonton.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan segala persyaratan tersebut.

“Sambil menunggu persyaratan-persyaratan apa yang harus dilengkapi, saat ini PSSI dan PT LIB sedang menyiapkannya,” kata Sudjarno, Kamis (4/2/2021).

“Sekarang, luar biasa kondisinya, salah satunya rekomendasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yang sudah kami dapatkan sebelumnya. Ada juga SOP (Standar Operasional Prosedur) dari protokol kesehatan itu sendiri,” tambahnya.

Baca juga : Polri Izinkan Gelaran Liga 1 2021 Namun Dengan Syarat

Terkait persyaratan yang diminta kepolisian, Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita menerangkan bahwa apa yang diminta tersebut dalam ranga . . . Gabung . . . melindungi masyarakat, khususnya para pelaku sepak bola, dari penularan Covid-19.

Karena itu, kepolisian meminta PT LIB untuk melakukan pengecekan sekala berkala dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah dan WHO.

“Pemerintah peduli dengan COVID-19, jadi paling tidak bagaimana menyelamatkan nyawa manusia, jangan sampai ada sepak bola malah menambah kasus positif. Tapi pemerintah juga sadar sepak bola ini tidak bisa ditahan,” kata Lukita.

“Sebab itu, mereka (pemerintah) ingin menjadikan sepakbola sebagai role model penerapan protokol kesehatan ketat di bidang olahraga. Ini tidak mudah, kami harus hati-hati,” tuturnya.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...