Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Liga 1 2021 Masih Suram, Wiljan Pluim Memilih Setia Bersama PSM

Liga 1 2021 Masih Suram, Wiljan Pluim Memilih Setia Bersama PSM

Makassar – Di tengah banyaknya pemain asing yang memilih untuk hengkang dari klub karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia, Wiljan Pluim memilih untuk bertahan bersama PSM Makassar.

Pemain asal Belanda ini bahkan telah memperpanjang kontraknya bersama Pasukan Ramang hingga 31 Desember 2024 mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Media Officer PSM Makasssar, Sulaiman Abdul Karim.

“Ya betul, kami telah memperpanjang kontraknya pada November tahun lalu, sebelum kembali ke Makassar dari Yogyakarta,” ungkap Sulaiman Abdul Karim, Selasa (02/02/21).

“Meski di tengah ketidakpastian kompetisi, kami juga tentu tak ingin melepas salah satu aset yang sangat berharga bagi klub,” lanjut pria yang akrab disapa Sule ini.

Wiljan Pluim juga menjadi satu-satunya pemain asing milik PSM Makassar yang memilih bertahan bersama tim Juku Eja.

Tiga pemain asingnya yang dikontrak sejak awal musim 2020 lalu, telah hengkang dari PSM Makassar. Mereka adalah Giancarlo Rodrigues (Sheikh Russel KC), Serif Hasic (NK VIS Simm-bau), dan Hussein El Dor (Al Ansar SC).

“Kami patut bergembira karena ada salah satu . . . Gabung . . . pemain yang telah menjadi ikon dan tumpuan klub, menyatakan kesediaan dan loyalitasnya untuk tetap bersama PSM Makassar,” ujar Sule.

Kepada wartawan, Wiljan Pluim sempat mengungkapkan bahwa ia senang melihat kehangatan masyarakat Kota Makassar dan dukungan fanatik dari suporter PSM.

Selain, sang istri, Marlinde Pluim, melahirkan anak pertamanya yang bernama Samuel lahir di salah satu rumah sakit ternama di Makassar pada 16 Maret 2018 lalu.

Sejak memperkuat PSM Makassar pada 1 Agustus 2016 silam, Wiljan Pluim telah bermain bersama Pasukan Ramang sebanyak 83 kali dengan catatan 22 gol dan 26 assist di ajang Liga 1.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...