Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Leonard Tupamahu Berharap Semua Pihak Patuhi Prokes di Piala Menpora 2021

Leonard Tupamahu Berharap Semua Pihak Patuhi Prokes di Piala Menpora 2021

Denpasar – Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengaku senang dengan rencana PSSI untuk menggelar Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Menurut Leonard, dirinya sudah tidak sabar lagi untuk berkompetisi di lapangan setelah terakhir kali memperkuat Bali United pada 15 Maret 2020 lalu di laga Liga 1 2020 sebelum kemudian kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Sebagai pemain, kami sangat bersyukur kepada Tuhan, akhirnya Polri memberikan izin pertandingan,” kata Leonard Tupamahu, Jumat (19/2/21).

Saat ini, Leonard masih mengikuti lisensi kepelatihan B AFC di Batu, Malang, dan baru akan bergabung bersama tim Bali United pada pekan depan.

Leonard bertekad untuk mengejar ketinggalannya agar siap membela Bali United pada turnamen Piala Menpora 2021, Liga 1 2021, dan Piala AFC 2021 mendatang.

Baca juga : Piala Menpora 2021, Bos Persib Keluhkan Hal Ini

Leonard juga berharap agar pada turnamen Piala Menpora 2021 nanti setiap pihak bisa menerapan protokol kesehatan dengan ketat sehingga tidak menimbulkan klaster baru bagi penyebaran Covid-19.

“Semoga . . . Gabung . . . nanti semua protokol kesehatan bisa dijalankan klub serta dalam pertandingan agar sepak bola tak menjadi klaster baru penyebaran virus corona,” tutur Leonard Tupamahu.

Selain itu Leonard menambahkan, Piala Menpora 2021 ini bisa menjadi sarana bagi klub untuk mulai mengendalikan suporternya agar perizinan bagi Liga 1 2021 bisa berjalan dengan baik nantinya.

“Mungkin satu atau dua pertandingan bisa tidak datang, tapi bagaimana dengan Liga 1 yang rentang waktunya panjang? Semua ini tugas klub dan pemerintah mencari solusi agar suporter tetap menyaksikan pertandingan. Mungkin semua bisa disiarkan di televisi secara gratis,” ujar Leonard.

x

Check Also

Stadion Kapten I Wayan Dipta Bakal Didaftarka ke MURI Karena Punya Fasilitas Ini

Denpasar – Setelah menjalani renovasi selama tujuh bulan, stadion kebanggaan masyarakat Bali, Stadion Kapten I ...