Home > Berita Liga Indonesia > Legenda Persija Ikut Berikan Wejangan Untuk Bagus Kahfi

Legenda Persija Ikut Berikan Wejangan Untuk Bagus Kahfi

Wonderkid asal Indonesia, Bagus Kahfi, tengah bersiap untuk memulai babak baru dalam perjalanan kariernya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Pemain asal Magelang itu kini sudah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar dari klub asal Belanda, FC Utrecht. Bagus sendiri juga sudah terbang ke Belanda pada Selasa (26/1/2021) serta sudah selesai menjalani karantina mandiri.

Kini, striker yang berusia 19 tahun itu sedang bersiap untuk bergabung dengan FC Utrecht U-18. Sebelum bertolak ke Negeri Kincir Angin, Bagus Kahfi juga sempat berpamitan dengan sejumlah pihak yang sangat berpengaruh dalam karier sepakbolanya.

Di antaranya adalah CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, serta mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini. Dua sosok itu kemudian juga memberikan pesan-pesan yang menyentuh bagi Bagus sebelum memulai petualangan di Benua Biru.

Ternyata, masih ada satu sosok lagi yang juga dipamiti oleh Bagus sebelum terbang ke Belanda.

Sosok yang dimaksud adalah legenda dari timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, yang kini sudah menjadi manajer dari Persija Jakarta. Peristiwa itu sudah diceritakan oleh Bagus pada saat menjalani wawancara dengan Marc Klok di channel Youtube Marc Klok.

Bagus juga bercerita tentang pengalamannya bertemu dengan Bambang Pamungkas yang menjadi idolanya sejak kecil.

“Saya sudah ketemu dia di Magelang. Kami berbicara banyak hal, dia beri nasihat yang bagus,” ucap Bagus seperti dilansir SatuPedia.com dari Youtube Marc Klok.

“Bahkan pas mau berangkat ke sini (Belanda) saya juga kirim pesan ke dia (Bambang Pamungkas).”

Meski tidak menjelaskan . . . Gabung . . . isi dari percakapannya dengan Bepe, Bagus mengatakan bahwa nasihat dari sang legenda juga banyak membantunya untuk mempersiapkan diri demi bermain di negeri orang.

“Dia beri saya pesan yang sangat membantu saya. Dia banyak membantu saya,” tambahnya.

Di sisi lain, Bepe sendiri juga sudah pernah menyatakan dukungannya bagi para pemain muda Indonesia yang memang ingin berkarier di luar negeri.

Hal itu disampaikan Bepe dalam wawancara di kanal Youtube Marc Klok pada akhir Desember lalu. Dukungan itu juga dilandasi oleh keadaan Liga 1 yang kini belum kunjung memiliki kejelasan di tengah pandemi dari Covid-19.

“Jika saya masih pemain sepak bola sekarang maka saya harus melakukan hal yang sama (main di luar negeri),” kata Bambang dilansir SatuPedia.com dari kanal YouTube Marc Klok.

“Di Malaysia, Thailand, Singapura atau liga-liga lain sudah mulai bermain tetapi hanya di Indonesia saja tidak,” ujar Bepe.

“Jadi ketika para pemain muda sekarang mencoba bermain di luar negeri, saya senang mendengarnya dan saya mendukung itu,” tutupnya.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...