Home > Berita Liga Inggris > Legenda Arsenal Bakal Menukangi Klub Inggris Lagi

Legenda Arsenal Bakal Menukangi Klub Inggris Lagi

Legenda Arsenal yang juga merupakan salah satu bomber terbaik dari Prancis, Thierry Henry dikabarkan selangkah lagi akan kembali ke Liga Inggris. Thierry Henry kabarnya akan kembali ke Liga Inggris setelah dirinya ditunjuk untuk menjadi pelatih anyar Bournemouth, salah satu klub kontestan Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris).
Laporan dari Mirror menyebutkan kalau Bournemouth dikabarkan sudah meyakinkan Thierry Henry untuk kembali ke Liga Inggris dan menjadi pelatih baru mereka.

Henry merupakan salah satu kandidat favorit pelatih anyar Bournemouth selain Patrick Viera dan mantan pelatih Huddersfield, David Wagner. Saat ini kursi pelatih Bournemouth sedang kosong menyusul dipecatnya Jason Tindall 2 pekan lalu setelah dirinya gagal menampilkan performa seperti yang diharapkan usai menggantikan Eddie Howe yang mengundurkan diri saat The Cherries terdegradasi ke Divisi Championship akhir musim 2019/20 lalu.
Henry sendiri bukan sosok yang asing bagi publik pecinta Liga Inggris. Namanya besar saat masih berseragam Arsenal dan diakui sebagai salah satu predator terbaik yang pernah merumput di Inggris Raya.

Dirinya merupakan bagian penting dari skuad Arsenal di . . . Gabung . . . bawah arahan Arsene Wenger selama bermusim-musim lamanya, termasuk saat pasukan The Gunners secara gemilang dinobatkan sebagai juara dengan status tidak terkalahkan. Saat ini Henry masih terikat kontrak dengan Montreal sejak ditunjuk menjadi pelatih pada November 2019 lalu. Sebelumnya, sosok berkepala plontos ini diketahui sempat menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia dan sempat juga menangani AS Monaco pada tahun 2018 lalu.
Kalau nanti Henry benar-benar memutuskan untuk menyeberang ke Bournemouth, dirinya akan meramaikan tren legenda yang menjadi pelatih di Liga Inggris. Setelah sebelumnya ada nama Ole Gunnar Solskjaer, Frank Lampard, dan yang terbaru adalah Wayne Rooney.

x

Check Also

Donny van de Beek

Diberi Ban Kapten Oleh Solskjaer, Apa Artinya Untuk Van de Beek?

Manchester – Hingga saat ini masih belum ada kabar terbaru mengenai bagaimana kelanjutan Donny van ...