Home > Berita Bola > Lechia Gdansk hadapi Jagiellonia Bialystok, Egy Maulana Hanya Jadi Cadangan

Lechia Gdansk hadapi Jagiellonia Bialystok, Egy Maulana Hanya Jadi Cadangan

Egy Maulana Vikri kembali menjadi penghangat bangku cadangan saat Lechia Gdansk hadapi Jagiellonia Bialystok di lanjutan Ekstraklasa, Sabtu (30/1/2021). Memulai putaran kedua Liga Polandia, Egy Maulana Vikri masih belum mendapat kepercayaan.

Egy terlihat hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan antara Lechia Gdansk menghadapi Jagiellonia Bialystok. Padahal Egy berhasil menujukkan penampilan impresif selama training camp Lechia Gdansk. Pada pertandingan ini pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, malah lebih memilih untuk menurunkan Jakub Kaluzinski.

Pemain berusia 18 tahun itu dipercaya tampil sebagai starter. Tapi, Jakub Kaluzinki malah gagal membayar kepecayaan dari Piotr Stokowiec. Penampilan Kaluzinki di pertandingan itu terbilang sangat buruk.

Parahnya lagi, pemain asal Polandia itu harus diusir wasit keluar lapangan pada menit ke-36. Kaluzinki diberi kartu merah setelah memukul lawan dan protes berlebihan kepada wasit. Setelah pertandingan Stokowiec pun tidak bisa menutupi rasa kecewanya terhadap Kaluzinki.

“Dia tidak berperilaku sebagaimana mestinya dan saya tidak ingin memaafkannya,” kata Stokowiec dikutip Bolanas dari Lechia.gda.pl.

Di pertandingan ini Stokowiec pun sempat melakukan sejumlah pergantian pemain. Alih-alih memasukkan Egy, . . . Gabung . . . pelatih berusia 48 tahun itu lebih memilih memberi kesempatan debut kepada an Bieganski dan Joseph Ceesay.

“Bieganski pasti memiliki masa depan dan kami mempertimbangkannya.”

“Sementara Ceesay menunjukkan diri dapat dimanfaatkan,” kata Stokowiec.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kalau memang ada regulasi di Ekstraklasa yang mengharuskan setiap tim memainkan pemain mudanya.

“Kami memainkan pemain muda, karena memang ada regulasi tentang itu di Ekstraklasa,” kata juru taktik asal Polandia itu.

Peluang Egy untuk bermain di pertandingan Lechia Gdansk selanjutnya pun terbuka lebar setelah Kaluzinki harus menjalani hukuman karena menerima kartu merah. Lechia Gdansk sendiri dijadwalkan akan menghadapi Warta Poznan pada 6 Februari 2021 mendatang.

x

Check Also

Daftar Pencetak Hattrick Tertua Di 5 Liga Top Eropa

Daftar pemain berikut ini membuktikan bahwa usia hanya angka sebagaimana mereka sanggup menjaringkan tiga gol ...