Home > Timnas Indonesia > Lebih Pilih Tes TNI AU Dibanding TC Timnas Indonesia, Saddam Emiruddin Berikan Alasannya

Lebih Pilih Tes TNI AU Dibanding TC Timnas Indonesia, Saddam Emiruddin Berikan Alasannya

Penyerang PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, memutuskan untuk tidak mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada 8-28 Februari 2021. Alasan Saddam karena ia akan mengikuti serangkain tes TNI Angkatan Udara (AU).

Saat dihubungi, Saddam mengatakan kalau ia sudah meminta izin kepada tim pelatih timnas Indonesia terkait tidak bisa mengikuti TC di Jakarta. Tim pelatih timnas Indonesia mengerti dengan keputusan yang diambil penyerang timnas U-19 Indonesia itu.

Pemain asal Sleman, Yogyakarta, itu mengatakan TC timnas Indonesia bersamaan dengan tes TNI AU. Untuk itu, ia tidak bisa meninggalkan tes TNI AU untuk ke TC timnas Indonesia.

“Saya sudah izin untuk tidak ikut TC karena harus seleksi TNI AU,” kata Saddam, Selasa (9/2/2021).

“Rencananya seleksi TNI AU itu pada 9-14 Februari 2021, habis seleksi misalnya lulus baru ikut pendidikannya,” kata Saddam menambahkan.

Lebih lanjut Saddam mengatakan tidak ada pesan apa-apa yang disampaikan tim pelatih timnas Indonesia. Ia memberikan alasannya mengapa lebih memilih ikut tes TNI AU daripada TC timnas Indonesia.

“Dari awal saya sudah mendaftar di TNI AU, lalu saya tidak tahu kalau ternyata juga dipanggil ke TC timnas Indonesia,” kata Saddam.

Saddam mengatakan ia harus bersikap profesional. Karena, ia sudah . . . Gabung . . . terlebih dulu daftar ke tes TNI AU. Saddam memutuskan untuk daftar TNI AU karena ketidakjelasan kompetisi sepak bola Indonesia. Perlu diketahui, Liga 1 sudah vakum sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

“Saya tidak bisa meninggalkan seleksi TNI AU karena keadaannya saya yang sudah mendaftar.”

“Ini menjadi sebuah tanggung jawab saya dari awal,” kata pemain berusia 19 tahun itu.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung memanggil penyerang Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar, untuk menggantikan posisi Saddam. Sementara itu, tidak hanya Saddam yang juga absen di TC timnas Indonesia.

Satu pemain yaitu bek PSM Makassar, Firza Andika, juga absen dengan alasan yang sama yaitu mendaftar tes TNI AU. Walau begitu, tidak ada pemain pengganti untuk mengisi slot Firza Andika. TC timnas Indonesia tetap dilakukan dengan diikuti 35 pemain.

 

 

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...