Home > Berita Liga Champions > Lazio Dibungkam Munchen, Simone Inzaghi Berikan Alasan Ini

Lazio Dibungkam Munchen, Simone Inzaghi Berikan Alasan Ini

Pelatih dari Lazio, Simone Inzaghi sudah membongkar biang kerok dari kekalahan timnya atas Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar dalam Liga Champions 2020/21, Rabu (24/02/21).

Bermain dalam kandang sendiri di Stadion Olimpico, Lazio nyatanya sudah dipaksa untuk menanggung malu usai kalah atas Bayern Munchen dengan skor skor 1-4.

Le Aquile kini sudah gagal membendung serangan dari Die Roten, yang sudah membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang sudah dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-9.

Berselang 15 menit kemudian, Bayern Munchen berhasil menggandakan keunggulan melalui kerja sama yang ciamik dari sisi kanan pertahanan Lazio.

Goretzka sudah memberikan umpan kepada Jamal Musiala yang akhirnya melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti Lazio pada menit ke-24.

Tim raksasa dari Bundesliga Jerman itu kini sudah semakin beringas menjelang turun minum. Leroy Sane gantian mencatatkan namanya dalam papan skor sekaligus membawa timnya dalam memimpin tiga gol tanpa balas pada menit ke-42.

Kemudian serangan balik kilat dari Leroy Sane menimbulkan petaka. Umpan silang yang sudah dikirimkan menuju Kingsley Coman di sisi berlawanan malah berhasil diteruskan oleh bek Lazio, Francesco Acerbi, yang akhirnya berhasil menciptakan gol bunuh diri ke gawang sendiri pada menit ke-47.

Tentunya kekalahan ini sudah membuat Lazio merasa sangat kecewa, dengan Simone Inzaghi kemudian buka suara serta membeberkan biang kerok dari kekalahan timnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Simone Inzaghi Bongkar Biang Kerok Kekalahan Lazio

Simone Inzaghi selaku pelatih pun mengungkapkan bahwa kekalahan yang dialami timnya lantaran skuat asuhannya melakukan serangkaian kesalahan sehingga rivalnya memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol dan akhirnya merengkuh kemenangan.

“Jelas kami tak siap untuk melakoni jenis pertandingan tertentu, kami tak memegang kendali saat melawan Bayern Munchen sehingga memberikan peluang untuk mencetak gol kepada rival. Pasti ada rasa kecewa, karena kami seharusnya tak melakukan kesalahan dan memanfaatkan segalanya,” kata Simone Inzaghi.

“Target kami mencapai babak 16 besar dan kami melakukannya. Kami merasakan sedikit rasa pahit di karena kami ingin memiliki lebih banyak pemain yang tersedia. Kami selanjutnya akan mempersiapkan pertandingan mendatang dengan tenang, dan akan memaksimalkannya,” tambahnya, dilansir dari laman Gianlucadimarzio.

Sekadar informasi, Lazio sendiri akan melawat ke kandang Bayern Munchen untuk melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 yang berlangsung pada 18 Maret 2021 mendatang.

x

Check Also

Zidane

Zidane Ogah Pusing Dengan Kritikan Klopp Terkait Markas Madrid

London – Juergen Klopp menyindir kandang Real Madrid selepas kekalahan Liverpool dari El Real di ...