Home > Berita Liga Inggris > Lawan West Brom, Man United Andalkan 5 Pemain Ini

Lawan West Brom, Man United Andalkan 5 Pemain Ini

Manchester United akan menantang West Brom pada pekan ke-24 Premier League 2020/21. Setan Merah akan mencari tambahan tiga angka di The Hawthorns Stadium, Minggu (14/2/2021) pukul 21.00 WIB. Tapi, pertandingan akan sedikit sulit bagi Manchester United. Ada sejumlah pemain penting yang diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera.
Selain Phil Jones yang sudah lama berada di ruang perawatan, gelandang Manchester United, Paul Pogba, juga hampir pasti absen.

Baca Juga : Liga Europa, Manchester United Pindah Lawatan Ke Portugal

Pemain asal Prancis itu mengalami masalah pada pahanya. Cedera menimpa Paul Pogba saat Manchester United ditahan Everton pekan lalu. Satu pemain lainnya, Eric Bailly, juga diragukan bisa tampil melawan The Baggies. Walau begitu, peluang Manchester United untuk bisa mengambil poin di markas West Brom cukup terbuka.
Selain statistik, Setan Merah punya komposisi skuad yang lebih mentereng.

Ada sejumlah pemain Manchester United yang bisa menjadi pembeda pada pertandingan di The Hawthorns nanti malam. Mereka bisa membuat West Brom semakin tidak berdaya di kandangnya.

Penasaran siapa saja mereka?

Edinson Cavani

Edinson Cavani

Edinson Cavani semakin nyetel bersama Manchester United setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Pemain berpaspor Uruguay itu bahkan menjadi idola baru di Old Trafford. Tampil sebanyak 16 kali dengan 7 kali menjadi starter di Premier League, Cavani mampu menyumbang 6 gol dan 2 assist untuk Manchester United.
Data itu menunjukkan kalau ketajaman mantan pemain Napoli itu belum habis.

Pertandingan melawan West Brom bisa menjadi panggung untuk Cavani menambah pundi-pundi golnya bersama Manchester United. Kehadiran penyerang 33 tahun itu harus diwaspadai oleh penggawa The Baggies.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Untuk urusan mencetak gol dan assist, belum ada yang bisa menandingi Bruno Fernandes di Manchester United. Pemain asal Portugal itu sudah terlibat dalam 22 gol Setan Merah di Liga Utama Inggris musim ini. Tampil sebanyak 23 kali, Bruno Fernandes sudah menyumbang 13 gol dan 9 assist. Capaian itu membuatnya masuk dalam jajaran top skorer Premier League.
Bruno hanya terpaut 3 gol dari Mohamed Salah, . . . Gabung . . . penyerang Liverpool sebagai pencetak gol terbanyak.

Bruno bisa jadi ancaman bagi West Brom karena mantan pemain Sporting Lisbon itu sedang dalam on fire dalam beberapa pekan terakhir. Dia mencetak 2 gol dan 2 assist dalam tiga pertandingan terakhir bersama The Red Devils.

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Sering diplot sebagai penyerang sayap kiri, Marcus Rashford terus berkontribusi untuk Manchester United. Pemain timnas Inggris itu menjadi salah satu tumpuan Setan Merah di lini serang. Sejauh ini, Rashford sudah mencetak 8 gol dan 6 assist bersama Manchester United. Tidak heran, kalau laman WhoScored menjadikannya pemain dengan rating tertinggi kedua setelah gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes.
Sebagai penyerang sayap, Rashford punya kekuatan dalam melakukan umpan terobosan, dan punya tembakan jarak jauh yang cukup akurat. finishing-nya juga di atas rata-rata.

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka adalah salah satu pemain yang selalu mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer. Posisinya tidak pernah tergantikan di sisi kanan pertahanan Manchester United. Wan-Bissaka kuat dalam bertahan, dia punya kemampuan taklet sangat baik dengan rata-rata 3,1 tackle perlaga (WhoScored). Kontribusinya sektor serangan juga tidak bisa dikesampingkan.
Wan-Bissaka sudah menyumbang dua gol dan dua assist untuk Manchester United.

Harry Maguire

Harry Maguire

Satu-satunya pemain Manchester United yang tidak pernah absen di Premier League sampai pekan ke-23 adalah Harry Maguire. Dia bahkan selalu tampil penuh selama 2070 menit. Sesekali Maguire juga ikut membantu mencetak gol. Walaupun tugas utamanya tentu menghentikan lawan sebelum bisa menembus jantung pertahanan The Red Devils. Konsistensinya sebagai stopper kelihatannya akan terus berlanjut saat Manchester United menantang West Bromwich Albion nanti malam.

x

Check Also

Anthony Elanga

Solskjaer Terkejut Dengan Perfoma Elanga Yang Tidak Kenal Lelah

Manchester – Elanga merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Manchester United. Perfomanya membuat ...