Home > Berita Liga Italia > Lawan Verona, Juventus Waspadai Permainan Keras

Lawan Verona, Juventus Waspadai Permainan Keras

Andrea Pirlo, pelatih Juventus, telah memperingati skuad miliknya untuk mewaspadai permainan keras Hellas Verona besutan Ivan Juric.

Pertandingan menarik akan tersaji pada pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021 yang mempertemukan antara Hellas Verona dan Juventus.

Pertandingan antara Hellas Verona dan Juventus bakal tersaji di Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (27/2/2021) atau Minggu pukul 02.45 WIB.

Juventus akan bertekad meraih angka penuh dalam pertandingan kali ini mengingat mereka saat ini duduk di peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Italia.

Tertinggal pasukan Andrea Pirlo 8 poin dari Inter Milan yang masih menguasai singgasana puncak klasemen. Tetapi, lawan kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Cristiano Ronaldo cs.

Verona digambarkan sebagai batu sandungan tim-tim mapan di Serie A musim ini.

Skuad Ivan Juric tercatat berhasil menumbangkan klub-klub besar seperti AS Roma, Napoli, Lazio, dan Atalanta.

Mereka juga sukses mengimbangi AC Milan dan Juventus pada pertemuan pertama.

Terakhir, permainan keras dan fisik yang dimiliki Verona menjadi ciri khas tersendiri bagi tim yang kini berada di peringkat sembilan tersebut. Andrea Pirlo juga perlu mewaspadai hal itu.

Pirlo berharap anak asuhnya bermain hati-hati melawan Verona mengingat permainan fisik dan keras menjadi senjata bagi Verona di bawah asuhan Ivan Juric.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan menguras . . . Gabung . . . fisik,” kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Juric memainkan sepak bola yang sangat bagus, terdiri dari banyak situasi satu lawan satu.”

“Kami harus berhati-hati dengan gaya permainan lawan.”

“Mereka melakukannya dengan baik dan kemudian mereka menambah pemain di bursa transfer dibandingkan dengan paruh pertama, karenanya tantangan berat menanti kami.”

“Kami tidak terkejut dengan pendekatan fisik mereka, mengetahui mereka memainkan gaya yang mirip dengan Atalanta.”

“Kami harus berhati-hati dan tahu cara bermain dengan memperhatikan satu sama lain melalui pertukaran bola cepat dan memanfaatkan ruang,” ujar Pirlo menambahkan.

Pada kesempatan laga ini, I Bianconeri datang dengan kondisi kurang lengkapnya pasukan. Pirlo dipusingkan dengan banyaknya pemain yang absen akibat cedera dan akumulasi kartu.

Ditambah lagi, Juventus bakal kehilangan dua pemain di posisi bek kanan. Juan Cuadrado menderita cedera sedangkan Danilo harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

x

Check Also

Juve Dibawah Allegri Butuh 3-4 Pemain Baru, Locatelli Layak Dipertimbangkan

Pada musim panas ini, Massimiliano Allegri kembali melatih Juventus. Mantan pelatih Napoli Giovanni Galeone mengatakan ...