Home > Berita Liga Inggris > Lawan Tottenham, Chelsea Harus Waspadai 5 Pemain Ini

Lawan Tottenham, Chelsea Harus Waspadai 5 Pemain Ini

Tottenham Hotspur akan segera menjamu tamu spesial pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Jumat (5/2), dini hari WIB.

The Lilywhites nantinya bakal menerima kehadiran dari Chelsea, tim yang kini sedang memperbaiki diri bersama dengan manajer baru Thomas Tuchel.

Kondisi Tottenham dan The Blues kini tidak jauh beda. Kedua tim kini saling tempel pada peringkat 6 dan 7, bahkan perolehan poinnya juga sama yaitu 33. Bedanya, The Lilywhites baru 20 kali bermain, sementara Chelsea kini sudah 21 kali bertanding.

Sebagai tuan rumah, Tottenham jelas tidak ingin malu. Apalagi, pada pertandingan nanti merupakan salah satu yang paling bergengsi di antara bejibunnya label Derby London.

Tottenham pun kini ingin bangkit demi memperbaiki posisi pada klasemen. Dalam dua laga terakhir, Son Heung-min dan kawan-kawan sudah kalah 1-3 dari Liverpool, serta takluk 0-1 dari Brighton & Hove Albion.

Baca Juga : Lawan Tottenham, Chelsea Bakal Andalkan 5 Pemain Ini

Pada pertandingan kontra Chelsea nanti, manajer dari Tottenham, Jose Mourinho, sudah pasti tidak bisa menurunkan Harry Kane. Sebab, penyerang yang berusia 27 tahun itu masih dalam proses pemulihan cedera.

Namun, Tottenham juga tidak akan kekurangan stok penggawa terbaik. Sebab, masih banyak pemain yang kini bisa menjadi kunci kemenangan The Lilywhites atas Chelsea nanti.

Siapa saja? Berikut ulasan dari Bola.net.

Hugo Lloris

Hasil gambar untuk Hugo Lloris

Posisi kiper sudah pasti menjadi gawean Hugo Lloris. Ia merupakan tembok terakhir pertahanan Tottenham yang bisa diandalkan.

Dalam 20 pertandingan Tottenham di Premier League musim ini, Hugo Lloris tak tergantikan. Dia tidak sedikitpun kehilangan menit bermain.

Catatan kebobolannya adalah 21 gol. Itu berarti, rata-rata kebobolan hanya satu gol per pertandingan.

Namun, itu tak mengkhawatirkan karena jumlah kebobolannya termasuk paling rendah di antara tim lainnya. Menghadapi Chelsea, rasanya Hugo Lloris tidak sulit untuk meredam peluang lawan mencetak gol.

Toby Alderweireld

Hasil gambar untuk toby alderweireld

Dengan formasi tiga bek tengah yang kadang diterapkan Mourinho, peran Toby Alderweireld di jantung pertahanan Tottenham menjadi sentral. Ini bisa dilihat dari menit bermainnya yang merupakan terbanyak kedua, setelah Sergio Reguilon.

Toby Alderweireld bakal jadi jenderal pertahanan karena Sergio Reguilon diragukan bisa bermain. Sebab, cedera . . . Gabung . . . masih menghantam pemain asal Spanyol itu.

Pastinya, Toby Alderweireld yang merupakan pemain asal Belgia ini dapat diandalkan. Ia bisa membuat para pemain depan Chelsea frustrasi.

Moussa Sissoko

Hasil gambar untuk Moussa Sissoko

Absennya Eric Dier membuat Moussa Sissoko bakal bekerja lebih keras. Namun, Tottenham tak perlu khawatir karena pemain asal Prancis ini bisa dipercaya untuk bermain bagus.

Perannya di lapangan tengah bakal membuat keseimbangan permainan Tottenham menjadi terjamin. Ia diharapkan bisa memaksa permainan Chelsea sebagai lawan menjadi pudar.

Dari statistik Tottenham di Premier League, diketahui Moussa Sissoko termasuk pemain yang punya menit bermain di atas seribu. Ini memperlihatkan kepercayaan besar dari Mourinho.

Tanguy Ndombele

Hasil gambar untuk Tanguy Ndombele

Misi Mourinho untuk skuad Tottenham melawan Chelsea agaknya menguasai lapangan tengah. Maka dari itu, manajer asal Portugal tersebut bakal menumpuk setidaknya empat sampai lima pemain di lapangan tengah.

Setelah Moussa Sissoko yang bakal diandalkan di garis tengah, nama lainnya adalah Tanguy Ndombele. Kemampuannya yang komplit dalam bertahan dan menyerang bakal membuat penguasaan bola Tottenham menjadi dominan.

Jangan lupakan pula catatan gol Tanguy Ndombele. Meski berstatus sebagai gelandang, ia cukup produktif. Tiga gol berhasil dibukukannya sampai saat ini.

Son Heung-min

Hasil gambar untuk Son Heung-min

Tidak diragukan lagi, pemain asal Korea Selatan ini selalu menjadi kunci permainan Tottenham. Bersama Harry Kane, Son Heung-min menjadi mesin gol The Lilywhites.

Total 12 gol sudah dicatatkan Son Heung-min di Premier League musim ini, sama dengan milik Harry Kane. Posisinya sebagai penyerang membuatnya bisa produktif.

Pada pertandingan melawan Chelsea nanti, pergerakan Son Heung-ming bakal kembali memberi ancaman. Bahkan, boleh diyakini ia akan mencetak gol ke gawang The Blues.

x

Check Also

ole-gunnar-solskjaer2

Kemenangan Di Pekan Pertama Merupakan Target Solskjaer Untuk MU

Manchester – Usai menjalani masa liburan , Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, sudah mulai ...