Home > Berita Liga Inggris > Lawan Southampton, MU Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Lawan Southampton, MU Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Berikut adalah 3 bintang dari Southampton yang bisa menjadi momok atau mimpi buruk bagi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, pada Rabu (03/02/21) dini hari WIB.

Setelah gagal meraih poin penuh dalam dua laga terakhir Liga Inggris dengan kalah dari Sheffield United serta ditahan Arsenal, Manchester United kini harus segera bangkit.

Soalnya mereka kini sudah mulai ditinggalkan oleh Manchester City dalam jalur perebutan gelar juara Liga Inggris.

Bahkan Liverpool kini terlihat mulai mengejar dari belakang Manchester United, oleh karena itu sebuah kemenangan saat melawan Southampton menjadi wajib.

Namun, Manchester United perlu berhati-hati karena Southampton kini punya 3 pemain bintang yang bisa saja jadi mimpi buruk.

Meski berada di papan tengah untuk saat ini, Southampton sesungguhnya sudah sempat berada di puncak serta mengalahkan Liverpool ditunjang dengan 3 pemain bintang berikut ini, Manchester United wajib waspada dengan kekuatan tersembunyi Southampton.

Danny Ings

Danny Ings Taruhan Dengan Mohamed Salah Soal Banyak-Banyakan Gol | Goal.com

Satu bintang Southampton yang sangat wajib diwaspadai Manchester United adalah Danny Ings. Mantan striker Liverpool yang satu ini menjadi top skor Southampton untuk sementara dengan koleksi 7 gol.

Hal ini membuktikan jika semua gerak-gerik Danny Ings harus diawasi dengan benar. Salah satu kekuatan utama Ings adalah ketika harus duel satu lawan satu.

Ini akan menjadi tugas dari gelandang bertahan Manchester United seperti Scott McTominay yang harus selalu tidak boleh melewatkan pandangannya dari Ings.

Selain itu, Ings juga diyakini akan berusaha mengalahkan Manchester United, karena ia adalah mantan bintang Liverpool.

James Ward-Prowse

James Ward-Prowse shows versatility as emergency right back | Sport | The  Times

Namun Ings tidak akan bisa mencetak gol bagi Southampton jika tak mendapat sokongan suplai bola dari playmaker James Ward-Prowse. Gelandang serang Southampton ini adalah pemilik assists terbanyak di tim yaitu sebanyak 5 kali.

Tak hanya pandai dalam menjadi playmaker, Ward-Prowse juga dikenal memiliki tendangan bebas mematikan. Para pemain bertahan Manchester United harus menghindari pelanggaran tak perlu di depan kotak penalti.

Jika tidak, Ward-Prowse akan langsung menghukum Manchester United dengan sepakan bebas nan mematikan. Satu hal penting lagi yang harus diketahui dari Ward-Prowse, kemampuan bertahannya juga lumayan baik.

Theo Walcott

Theo Walcott - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Terakhir, ada mantan bintang Arsenal, Theo Walcott. Meski dirinya tak selalu dimainkan, tetapi kecepatannya tetap menjadi senjata utama bagi Southampton begitu dibutuhkan.

Walcott tercatat pernah mencetak gol ke gawang Arsenal. Hal yang sama bukan tidak mungkin akan kembali terjadi saat berjumpa Manchester United.

Luke Shaw akan mendapat tugas berat dengan harus menghentikan Walcott yang suka bergerak coming from behind.

Manchester United tak boleh lagi kehilangan poin jika ingin bersaing jadi juara Liga Inggris, kemenangan harus selalu diraih termasuk saat berjumpa Southampton dini hari nanti.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...