Home > Berita Liga Eropa > Lawan Real Sociedad, MU Harus Waspadai Pemain Ini

Lawan Real Sociedad, MU Harus Waspadai Pemain Ini

Babak 32 besar dari Liga Europa 2020/2021 akan segera mempertemukan Real Sociedad vs Manchester United di Juventus Stadium, Jumat (19/02/21) dini hari WIB. Setan Merah pun kini akan bertemu lagi dengan salah satu musuh lamanya, yakni David Silva.

Sebelum bergabung dengan Real Sociedad pada musim 2020/2021, David Silva juga sudah pernah membela Manchester City selama 10 tahun.

Selama membela Manchester City, David Silva telah bermain sebanyak 406 kali pertandingan pada semua kompetisi. El Mago juga sudah membantu The Citizen meraih 4 buah gelar Liga Inggris, dua Piala FA, serta dua trofi Community Shield.

Tak hanya itu, pemain yang kini sudah berusia 35 tahun juga sudah dua kali masuk dalam PFA Team of the Year serta menjadi pencetak asis terbanyak dalam Liga Inggris pada musim 2011/2012.

Pencapaian David Silva ini pun sudah membuat Manchester City membuatkan patung sebagai bentuk dari penghargaan untuk eks pemain Valencia tersebut.

“Patung David akan bertindak sebagai pengingat abadi dari saat-saat indah yang dia berikan kepada kami,” ucap Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, dilansir dari The Sun.

“David telah memberikan penampilannya pada tim, klub ini, sejarahnya dan bahkan Liga Inggris secara keseluruhan,” sambungnya.

Rekor David Silva vs Manchester United

Hasil gambar untuk david silva vs manchester united

Tentunya Manchester United kini sudah wajib waspada dengan Real Sociedad yang akan diperkuat sosok David Silva. Selama memperkuat City, Silva sudah 19 kali melawan Manchester United dalam berbagai ajang.

Rekor pertemuannya dengan Manchester United juga sudah terbilang bagus, dengan meraih sembilan kali kemenangan, satu seri, serta sembilan kekalahan. Silva juga sudah membuat empat gol serta empat asis pada saat melawan Setan Merah.

Meski sudah berusia 35 tahun, aksi dari David Silva di dalam lapangan belum habis. Sejauh ini, mantan pemain dari Timnas Spanyol ini juga sudah membuat 17 pertandingan bersama dengan Real Sociedad dengan torehan satu gol serta dua asis di semua kompetisi.

Selain David Silva, Manchester United juga sudah patut mewaspadai Adnan Januzaj yang sudah pernah berkarier di dalam Old Trafford dari 2012 hingga 2017.

x

Check Also

Reaksi Warganet Dengan Hasil Undian 8 Besar Liga Europa Musim Ini

UEFA kini telah menggelar drawing untuk babak perempat final alias delapan besar Liga Europa, Jumat ...