Home > Berita Liga Champions > Lawan RB Leipzig, Liverpool Harus Waspadai 5 Pemain Ini

Lawan RB Leipzig, Liverpool Harus Waspadai 5 Pemain Ini

Sebuah laga yang seru akan segera tersaji di Red Bull Arena pada tengah pekan ini. Sang tuan rumah, RB Leipzig nantinya akan segera menjamu Liverpool dalam pertandingan fase gugur di Liga Champions.

Setelah menanti sekitar dua bulan, gelaran dari Liga Champions ini akan dilanjutkan kembali. Kali ini ada 16 tim yang akan berebut satu tiket untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Di pertandingan leg pertama ini, Liverpool nantinya akan kebagian melakoni laga tandang. Mereka nantinya akan menyambangi markas dari RB Leipzig.

Sebagai sebuah tim yang sudah memenangkan UCL dua tahun yang lalu, Liverpool kini sudah cukup diunggulkan dalam laga ini. Kendati demikian performa mereka pada belakangan ini juga sudah kurang baik.

Namun RB Leipzig nantinya akan menjadi lawan yang sangat berat bagi The Reds. Ada juga sejumlah dari pemain mereka yang berpotensi untuk memperpanjang derita dari Liverpool di laga ini.

Peter Gulacsi

Hasil gambar untuk Peter Gulacsi

Nama pertama yang berpotensi jadi pembeda bagi RB Leipzig melawan Liverpool adalah Peter Gulacsi.

Kiper berusia 30 tahun itu merupakan sosok kepercayaan Julian Nagelsmann di bawah mistar gawang Die Roten Bullen. Karena ia selalu tampil tenang dan konsisten saat mengawal gawang Leipzig.

Gulacsi juga memiliki refleks yang bagus, sehingga ia berpotensi akan merepotkan lini serang Liverpool di laga ini.

Dayot Upamecano

Hasil gambar untuk dayot upamecano

Nama kedua yang berpotensi bikin Liverpool kelabakan adalah Dayot Upamecano.

Bek 22 tahun itu disebut-sebut sebagai bek muda terbaik di dunia saat ini. Karena ia sudah tampil dengan baik dan konsisten di jantung pertahanan Leipzig.

Posturnya yang tinggi besar dan juga kecepatannya dalam berlari bisa menjadi momok tersendiri bagi lini serang Liverpool di . . . Gabung . . . laga ini.

Dani Olmo

Hasil gambar untuk dani olmo

Pemain RB Leipzig ketiga yang bisa membuat Liverpool kalang kabut adalah Dani Olmo.

Bergabung dari Dinamo Zagreb tahun lalu, Olmo sudah terintegrasi dengan baik di lini tengah Leipzig. Ia saat ini menjadi sosok yang mengatur permainan Leipzig saat ini.

Statistiknya musim ini juga sangat bagus. Ia berhasil mencetak empat gol dan delapan assist bagi Leipzig di semua kompetisi.

Angelino

Hasil gambar untuk angelino

Pemain RB Leipzig berikutnya yang bisa bikin para pemain Liverpool sakit kepala adalah Angelino.

Pemain Timnas Spanyol itu sempat dianggap sebagai pemain gagal di Man City. Namun bversama Leipzig, ia berhasil menghidupkan karirnya kembali.

Angelino merupakan bek sayap yang eksplosif karena musim ini ia sudah mengemas delapan gol dan 11 assist bagi Die Roten Bullen.

Christopher Nkunku

Hasil gambar untuk christopher nkunku

Pemain terakhir yang berpotensi jadi malapetaka bagi Liverpool adalah Christopher Nkunku.

Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang ini menjadi salah satu pemain terbaik Leipzig. Ia memiliki kemampuan fisik yang bagus dan juga kejelian dalam melihat peluang.

Nkunku musim ini mencatatkan lima gol dan enam assist bagi Die Roten Bullen dan ia bisa jadi sumber malapetaka Liverpool.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...