Home > Berita Liga Inggris > Lawan RB Leipzig, Liverpool Bakal Andalkan 5 Pemain Ini

Lawan RB Leipzig, Liverpool Bakal Andalkan 5 Pemain Ini

Pertandingan penting sudah akan dijalani oleh Liverpool pada hari Rabu (17/2/2021) mendatang dalam ajang Liga Champions. Mereka segera menjalani laga leg pertama babak 16 besar melawan wakil Jerman, RB Leipzig.

Laga itu sendiri nantinya akan berlangsung dalam Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Sejatinya, ini adalah laga kandang buat RB Leipzig. Namun protokol kesehatan dari pemerintah Jerman sudah memaksa laga ini harus diselenggarakan di tempat netral.

Kendati demikian, angin kini tetap berhembus ke arah RB Leipzig walau kini tidak bermain di markas sendiri. Pasalnya, klub asuhan Julen Nagelsmann tersebut sedang dalam kondisi apik dengan memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya.

Baca Juga : Mohamed Salah Janjikan Fans Liverpool Kemenangan Lagi

Situasi tersebut kini juga sangat berbanding terbalik dengan Liverpool. Pasukan dari Jurgen Klopp itu baru saja merasakan sebuah kekalahan yang ketiga kalinya secara beruntun pada akhir pekan kemarin dalam tangan Leicester City dengan skor akhir 1-3.

Dapat diprediksikan kalau Liverpool kini bakal mengalami sebuah kesulitan untuk dapat meraih kemenangan pada saat menghadapi RB Leipzig. Skenario terburuknya, mereka juga bisa saja kalah dalam duel dua leg serta tersingkir dari ajang Liga Champions.

Namun, kans Liverpool untuk bisa meraih kemenangan tidak pupus sepenuhnya. Mereka kini masih punya beberapa nama yang bisa diandalkan. Berikut ini adalah lima pemain yang bisa menjadi kunci di laga kontra RB Leipzig nanti.

Mohamed Salah

Hasil gambar untuk Mohamed Salah

Mohamed Salah masih berperan sebagai mesin gol Liverpool. Pada musim ini, Mo Salah telah mengantongi total 23 gol dari 33 penampilannya di semua kompetisi dan masih bisa bertambah.

Salah satunya tercipta ke gawang Leicester City. Perlu diketahui kalau gol tersebut sempat membuat Liverpool unggul, sebelum dijebol secara bergantian oleh James Maddison, Jamie Vardy dan Harvey Barnes.

Secara keseluruhan, pemain berdarah Mesir tersebut telah mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Dalam urusan mencetak gol, Mo Salah masih dapat diandalkan.

Sadio Mane

Hasil gambar untuk Sadio Mane

Jikalau Mo Salah sedang menemui jalan buntu, Liverpool masih bisa menggantungkan harapan mencetak gol kepada Sadio Mane. Meski baru mencetak 10 gol, namun pria asal Senegal itu tetap bisa diandalkan dalam situasi tertentu.

Penampilan terbaiknya terlihat saat Liverpool berhadapan dengan Tottenham pada akhir bulan Januari kemarin. Mane berhasil membukukan satu gol dan satu assist. Ini menjadi bukti bahwa dirinya memang serba bisa.

Fakta bahwa torehan golnya yang tidak begitu fantastis musim ini tentu akan menjadi pelecut semangat Sadio . . . Gabung . . . Mane. Ia bakal berupaya keras untuk menambah pundi-pundi golnya agar lini depan Liverpool kembali ditakuti seperti sedia kala.

Jordan Henderson

Hasil gambar untuk jordan henderson

Belakangan, kapten tim ini harus berkorban dengan bermain di posisi yang tidak begitu familiar yakni bek sentral. Padahal, ia merupakan seorang gelandang murni. Pada akhirnya, ia harus memaklumi karena Liverpool sedang krisis di jantung pertahanan.

Mengingat kondisi Fabinho sedang meragukan, kemungkinan besar Henderson akan dimainkan kembali sebagai bek saat menghadapi Leipzig. Beberapa pandit sendiri mengharapkan Klopp mau mengembalikan dirinya ke sektor gelandang.

Pandit-pandit itu percaya kalau kunci kesuksesan Liverpool adalah kehadiran Jordan Henderson di lini tengah, bukan pertahanan. Jika kembali ke posisinya, mungkin Henderson bakal memberikan pengaruh besar terhadap permainan the Reds.

Trent Alexander-Arnold

Hasil gambar untuk Trent Alexander-Arnold

Cukup banyak gol-gol yang bersarang di gawang Liverpool berawal dari sektor sayap. Tidak heran kalau nama Trent Alexander-Arnold kerap menjadi bulan-bulanan kritik dari berbagai kalangan belakangan ini.

Meski begitu, pria berusia 22 tahun tersebut punya segala alasan untuk menjadi sosok penting untuk Liverpool. Aksi overlapping-nya bisa membuat Mo Salah leluasa untuk melakukan tusukan ke dalam kotak penalti.

Perlu diketahui juga kalau Alexander-Arnold masuk ke dalam jajaran penyumbang assist terbanyak buat Liverpool musim ini. Ia sudah mencatatkan lima assist dari 27 penampilannya sejauh ini, sama seperti Andrew Robertson.

Roberto Firmino

Hasil gambar untuk Roberto Firmino

Mungkin, sedikit yang percaya kalau Firmino bisa menjadi sosok penting dalam pertandingan kali ini. Wajar apabila demikian, sebab belakangan pria asal Brasil tersebut kerap dicecar kritikan karena jarang mencetak gol.

Perolehan gol Firmino musim ini bahkan lebih sedikit dari rekrutan anyar Liverpool, Diogo Jota, yang sudah lama tak terlihat lantaran mengalami cedera. Ia baru mencetak enam gol dan itu terlihat sangat mengkhawatirkan.

Namun, seperti yang dikatakan Arsene Wenger, peran utama Firmino bukanlah mencetak gol. Melainkan membuat rekan-rekan setimnya bermain lebih baik. Ia bertugas sebagai penyuplai bola dan perlu diketahui bahwa dirinya adalah penyedia assist terbanyak Liverpool musim ini (tujuh).

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...