Home > Berita Liga Champions > Lawan Porto, Ronaldo : “Juventus Menginginkan Kemenangan”

Lawan Porto, Ronaldo : “Juventus Menginginkan Kemenangan”

Juventus akan bermain ke markas Porto dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Rabu (17/2/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB. Cristiano Ronaldo cs tiba di babak 16 besar setelah menjuarai Grup G Liga Champions 2020-2021.

Juventus meraih 15 poin berkat lima kemenangan dan menelan satu kekalahan dalam enam pertandingan. Kehebatan Juventus membuat Barcelona sekadar menempati peringkat kedua pada Grup G. Adapun Porto merupakan penghuni peringkat kedua Grup C Liga Champions.

Porto mendapatkan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan merasakan satu kekalahan yang berujung dengan koleksi 13 poin. Cuma Manchester City dengan catatan 16 poinnya yang lebih bagus daripada Porto di Grup C. Sekarang Porto akan melawan Juventus. Megabintang I Bianconeri, Cristiano Ronaldo, pun menunjukkan respek besar kepada klub asal negara kelahirannya, Portugal, itu.

“Pertandingan yang sangat penting melawan tim sangat kuat,” kata Cristiano Ronaldo seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Saya berharap ini bisa menjadi awal dari perjalanan panjang untuk mencapai final.”

“Saya menghormati lawan, menginginkan kemenangan, dan 100 persen fokus kepada tujuan kami,” kata Ronaldo lagi.

Cristiano Ronaldo memulai karier profesionalnya bersama klub Portugal, Sporting CP. Ronaldo memperkuat Sporting CP dalam periode 1 Juli 2002 hingga 12 Agustus . . . Gabung . . . 2003. Kapten timnas Portugal ini akhirnya pindah ke Manchester United, kemudian melanjutkan petualangan bersama Real Madrid dan Juventus.

Cristiano Ronaldo mempunyai catatan buruk saat menghadapi Porto. Ronaldo sudah enam kali berjumpa dengan Porto. Saat masih berseragam Sporting CP, Cristiano Ronaldo selalu kalah melawan Porto di Liga Portugal dengan skor 0-2 dan 0-1.

Ronaldo kembali menghadapi Porto bareng Manchester United dalam empat partai Liga Champions. Pada babak 16 besar Liga Champions 2003-2004, Ronaldo bersama Man United takluk 1-2 di markas Porto dan cuma bisa bermain seri 1-1 di Stadion Old Trafford.

Sementara itu, pada perempat final Liga Champions 2008-2009, Cristiano Ronaldo dengan seragam Man United ditahan imbang 2-2 di rumah Porto dan meraih kemenangan 1-0 di Teater Impian. Dari enam duel melawan Porto, Cristiano Ronaldo hanya bisa menciptakan satu gol.

 

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...