Home > Berita Liga Inggris > Lawan Manchester City, Liverpool Pernah Mencatat 5 Kemenangan Besar

Lawan Manchester City, Liverpool Pernah Mencatat 5 Kemenangan Besar

Duel penuh gengsi dalam lanjutan Premier League 2020/21 pada akhir pekan nanti akan segera tersaji pada saat Liverpool menjamu Manchester City. Laga ini dijadwalkan digelar Minggu (7/2), mulai pukul 23.30 WIB, di Anfield.

Duel ini bukan sebuah pertandingan biasa. Sebab, tuan rumah berstatus sebagai juara bertahan, sementara tim tamu adalah pemuncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Oleh sebab itu, manajer dari kedua tim sudah dituntut untuk detail dalam mempersiapkan taktik, serta memilih komposisi pemain. Sebab dengan pemilihan dari komposisi pemain serta strategi yang tepat, niscaya akan sukses meraih kemenangan.

Bicara soal kemenangan, Liverpool sebagai tuan rumah sudah pasti akan punya tekanan yang lebih besar untuk meraih tiga poin.

Ditambah lagi, The Reds kini sedang dalam tren menurun karena sebelumnya kalah 0-1 dari tamunya, Brighton & Hove Albion, pada pertandingan sebelumnya.

Namun, bukan berarti Liverpool tidak diunggulkan dalam pertandingan melawan Manchester City nanti. Setidaknya, catatan memperlihatkan The Reds dalam sejarah pernah 105 kali menang atas The Citizens di semua ajang.

Sedangkan Manchester City menang atas Liverpool sebanyak 57 kali. Sementara 54 pertemuan lainnya berakhir imbang.

Catatan itu terekam sejak pertama kali kedua tim bertemu pada 16 September 1893 di ajang League Two. Sejak itu sampai terbaru pada 2020, ada beberapa kemenangan terbesar Liverpool atas Manchester City.

Kapan saja? Berikut datanya seperti diambil dari 11 v 11.

Manchester City Vs Liverpool 3-7

Tujuh gol berhasil disarangkan Liverpool dalam pertandingan melawan Manchester City. Laga itu berlangsung pada 6 Januari 1940 di ajang West Region War League.

Pertandingan yang berlangsung pada masa perang dunia itu diselenggarakan di Maine Road. Kala itu, Manchester City bertindak sebagai tuan rumah.

Tujuh gol Liverpool dicetak oleh Willie Fagan (2 gol), Billy Liddell (3 gol), dan Berry Nieuwenhuys (2 gol).

Manchester City Vs Liverpool 0-5

Pertandingan ini berlangsung di Maine Road, markas Manchester City. . . . Gabung . . . Terjadi dalam ajang League One.

Laga diadakan pada 10 April 1982. Ada 40,112 penonton dalam pertandingan besar ini.

Liverpool berhasil memetik kemenangan besar 5-0. Gol-gol tersebut tercipta via Sammy Lee, Craig Johnston, Alan Kennedy, dan Ian Rush (2 gol).

Liverpool Vs Manchester City 5-2

Kembali Liverpool menang besar atas Manchester City. Masih di ajang League One pada 27 Desember 1982.

Liverpool melumat Manchester City dengan kemenangan 5-2. Pertandingan ini disaksikan 44,664 penonton yang memadati Anfield.

Kenny Dalglish mencatat hattrick dalam pertandingan ini. Gol Liverpool lainnya disumbangkan Ian Rush.

Liverpool Vs Manchester City 4-0

League Cup atau Piala Liga juga pernah menjadi ajang Liverpool membantai Manchester City. Salah satunya dalam pertandingan pada 25 Oktober 1995.

Liverpool berhasil mencatat kemenangan besar atas Manchester City. Ketika itu dalam putaran ketiga Piala Liga di Anfield, The Reds menang 4-0.

Empat gol Liverpool dicetak John Scales, Steve Harkness, Ian Rush, dan Robbie Fowler. Pertandingan itu disaksikan 30 ribu penonton.

Liverpool Vs Manchester City 6-0

Kemenangan besar didapat Liverpool dalam ajang Premier League, 28 Oktober 1995. The Reds berhasil menang 6-0 dalam laga yang berlangsung di Anfield.

Enam gol Liverpool dicetak Ian Rush (2 gol), Jamie Redknapp, Robbie Fowler (2 gol), dan Neil Ruddock. Liverpool saat itu ditangani Roy Evans.

Kemenangan ini terasa manis karena Liverpool berhasil mempertahankan posisi di papan atas Premier League. Apalagi terjadi di kandang dengan 39 ribu penonton.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...