Home > Berita Liga Inggris > Lawan Leeds United, Arteta : “Mereka Tim Yang Berani dan Dinamis”

Lawan Leeds United, Arteta : “Mereka Tim Yang Berani dan Dinamis”

Arsenal kini harus bisa bermain sempurna saat ketika meladeni Leeds United pada duel lanjutan Premier League, Minggu (14/2/2021) besok. Laga ini nantinya bakal berjalan cukup  alot untuk pasukan Mikel Arteta.

Betapa tidak, Arsenal kini  wajib memetik kemenangan untuk bisa segera menghentikan laju buruk mereka. The Gunners sudah tidak pernah menang pada tiga laga terakhir mereka di ajang Premier League, bahkan mereka sudah dua kali kalah.

Masalahnya, Leeds kini bukanlah lawan yang bisa mereka pandang remeh. Pasukan dari Marcelo Bielsa itu merupakan salah satu tim medioker yang sudah kerap merepotkan para tim papan atas.

Arteta pun memahami ancaman Leeds yang satu ini. Apa katanya?

Ancaman Leeds

Menurut Arteta, Leeds adalah salah satu tim dengan permainan menyerang yang berbahaya di Premier League musim ini. Bahkan dia yakin Leeds layak berada di posisi yang lebih baik daripada posisi mereka di klasemen sementara saat ini.

“Mereka tim yang sangat berani, dinamis, dan bermain menyerang. Saya kira mereka bisa jadi tim yang menarik, pelatih hebat, dan sekumpulan pemain yang benar-benar 100 persen percaya dengan apa yang mereka lakukan,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Mereka memasuki setiap pertandingan dengan energi . . . Gabung . . . dan antusiasme yang sama untuk meraih poin. Saya kira mereka layak dapat poin lebih banyak dari posisi mereka di klasemen sekarang.”

Bertahan dengan menyerang

Leeds-nya Bielsa memang dikenal dengan serangan mereka, bahkan saat melawan tim-tim kuat seperti Manchester City pun Leeds masih bermain ofensif. Inilah yang wajib diwaspadai Arsenal nanti.

“Ketika Anda mengamati kekalahan-kekalahan mereka dan bagaimana proses kekalahan tersebut, itu pun sudah cukup luar biasa. Mungkin mereka tidak layak menelan kekalahan-kekalahan itu,” lanjut Arteta.

“Mereka pun sering dirugikan dengan situasi bola mati, yang jadi salah satu area kunci nanti. Namun, secara keseluruhan mereka menunjukkan permainan open-play yang lebih baik dari lawan.”

“Sulit menemukan pertandingan di mana mereka tidak bermain lebih menyerang daripada lawan,” tutupnya.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...