Home > Berita Liga Italia > Lawan Inter, Bos Juventus Waspadai Hal Ini

Lawan Inter, Bos Juventus Waspadai Hal Ini

Pelatih dari Juventus, Andrea Pirlo sudah mewaspadai dua kekuatan dari Inter Milan. Dua hal yang dimaksud adalah serangan balik serta solidnya lini pertahanan.

Kedua tim bentrok pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Pirlo akan bertemu gurunya yakni Pelatih I Nerazzurri, Antonio Conte.

Keduanya pernah bahu-membahu dalam Juventus medio 2011-2014. Saat itu, Conte masih menjadi pelatih dari Si Nyonya Tua. Sedangkan Pirlo aktif bermain.

Conte yang sudah mendatangkan Pirlo ke Juventus dari AC Milan. Dia mengintegrasikan sang gelandang yang jenius ke dalam strateginya di Juventus pada era itu.

Racikan Conte membuat Juventus sudah memulai dominasinya di Liga Italia. Dia membawa Si Nyonya meraih tiga buah trofi Liga Italia secara beruntun serta dua trofi Coppa Italia.

Kisah di masa lalu sudah membuat Pirlo paham kemampuan dari Conte dan strateginya. Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan agar tidak membuat sebuah kesalahan.

“Kami sangat mengenal pelatih mereka dan kami siap menghadapi . . . Gabung . . . apa yang bisa terjadi,” kata Pirlo kepada Juventus Tv, melansir dari Football Italia, Selasa (2/2/2021).

“Mereka bertahan dengan sangat baik dan berbahaya dalam serangan balik dengan lari ke ruang terbuka, kami harus sangat berhati-hati,” ujarnya.

Pertemuan Juventus dengan Inter sebelumnya terjadi di Liga Italia. Saat itu, Juventus takluk 0-2 karena gol-gol dari Arturo Vidal (12) dan Nicolo Barella (52).

Sekarang, Juventus punya kesempatan untuk balas dendam. Namun pasukan Pirlo harus tampil maksimal karena Inter dalam tren positif setelah tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Oleh sebab itu, pertandingan Juventus kontra Inter dini hari nanti akan berlangsung sengit. Kedua tim berburu kemenangan sebelum melakoni leg kedua di Allianz Stadium pekan depan.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...