Home > Berita Liga Inggris > Lawan Everton, Klopp Tetap Pasang Alisson Sebagai Kiper Utama

Lawan Everton, Klopp Tetap Pasang Alisson Sebagai Kiper Utama

Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool, tidak memiliki kekhawatiran terhadap performa sang kiper, Alisson Becker. Klopp mengatakan kalau ia memiliki kepercayaan penuh kepada pemain berpaspor Brasil itu. Klopp mengakui kalau Alisson membuat kesalahan yang merugikan bagi Liverpool di Liga Inggris baru-baru ini.

Tapi, hal itu tidak membuat Klopp mengabaikan Alisson sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Karena itu, Klopp akan tetap mengandalkan Alisson pada pertandingan terdekat melawan Everton di Liga Inggris. Pertandingan yang juga bertajuk derby Merseyside itu akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

“Tidak ada yang berubah dengan kepercayaan diri saya pada Alisson. Kami semua adalah manusia, dan Ali juga. Ia menunjukkan kalau dalam dua pertandingan terakhir, begitula h adanya, itu bukan masalah,” kata Klopp.

“Itu berarti bekerja (untuk pulih dari kesalahan). Tapi, sebagian besar pekerjaan yang harus Anda lakukan adalah dengan diri sendiri dan ia melakukan itu,” katanya.

“Ini bukan tentang mengatakan kepadanya kalau ia adalah penjaga gawang kelas dunia, ia tahun itu. saat ia bangun pada pagi hari, ia bercermin dan melihat kiper kelas . . . Gabung . . . dunia,” katanya.

“Pada akhirnya, ia bisa diandalkan, dan kami bisa mengandalkannya, kualitasnya, pada sikapnya, seberapa fokus ia dalam permainan dan semua ini,” katanya.

Sebelum memulai pertandingan ini, Alisson sendiri membuat kesalahan fatal saat Liverpool menghadapi Manchester City. Ia membuat kegagalan dua kali dalam menyapu bola sehingga menghasilkan gol untuk Man City. Walau begitu, pada pertandingan terakhir saat menghadapi RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Alisson berhasil membuat perbaikan.
Ia berhasil mencatatkan clean sheet untuk membantu Liverpool menang 2-0 atas Leipzig.

“Yang pasti ia tidak memiliki waktu terbaik dalam dua pertandingan (liga) terakhir, tapi pertandingan melawan Leipzig adalah pertandingan yang bagus untuk dimainkan kembali,” kata Klopp.

 

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...