Home > Berita Liga Italia > Lawan AS Roma, Milan Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Lawan AS Roma, Milan Harus Waspadai 3 Pemain Ini

Berikut 3 bintang AS Roma yang bisa hadirkan kekalahan ketiga beruntun untuk AC Milan, saat kedua tim bertemu Senin (01/03/21) pukul 02.45 dini hari WIB. Pertandingan seru akan tersaji di pekan ke-24 Serie A Italia, saat AS Roma melawan AC Milan, Senin (01/03/21) pukul 02.45 dini hari WIB.
Sempat menjadi juara paruh pertama musim ini, Rossoneri menunjukkan penurunan performa dengan sudah kalah 4 kali di Serie A Italia sepanjang tahun 2021 ini. Dua kekalahan bahkan terjadi di 2 laga terakhir, sehingga mereka merosot ke peringkat 2 dan tertinggal 4 poin dari Inter Milan.

Sementara itu, AS Roma menunjukkan performa yang naik turun setelah diguncang isu perselisihan antara penyerang Edin Dzeko dan pelatih Paulo Fonseca. Di 4 pertandingan terakhir, Giallorossi hanya mampu memetik 2 kemenangan, dan mengalami 1 kekalahan serta 1 seri.
Walau begitu, mereka masih bertengger di peringkat 4 klasemen sementara Serie A Italia, alias batas terakhir zona Liga Champions. Mereka pun mengincar 3 angka di pertandingan ini demi menjauh dari kejaran Atalanta dan Lazio yang cuma berselisih 1 poin dari mereka.

Di sisi lain, Milan pun membidik kebangkitan di pertandingan melawan Roma pada Senin besok. Mereka memburu kemenangan agar tidak makin tertinggal jauh dari Inter Milan, dan dengan demikian menjaga peluang juara. AS Roma sendiri kemungkinan besar akan tampil tanpa Edin Dzeko.
Walau sudah mulai kembali ke tim utama, bintang Bosnia itu justru mengalami cedera saat menghadapi Braga di leg kedua 32 besar Liga Europa.

Walau begitu, Rossoneri tetap harus waspada karena Giallorossi masih punya 3 bintang yang bisa memberi mereka kekalahan beruntun ketiga di Serie A Italia musim ini, sekaligus menipiskan asa mengakhiri puasa gelar scudetto.

Siapa saja 3 bintang Serigala Ibu Kota yang harus diwaspadai Milan? Berikut ini ulasannya:

Borja Mayoral

Sejak perselisihan dengan Edin Dzeko, pelatih Paulo Fonseca lebih memilih mengandalkan Borja Mayoral di lini depan. Bintang pinjaman dari Real Madrid itu membayar kepercayaan itu dengan torehan 3 gol dan 1 assist dari 5 pertandingan terakhir di Serie A Italia.
Ketajaman Borja Mayoral juga menular ke Liga Europa, di mana ia mencetak masing-masing 1 gol di dua pertandingan melawan Braga di babak 32 besar, walau di kedua pertandingan itu ia hanya menjadi pemain pengganti. Performa apik bintang Spanyol ini jelas perlu diwaspadai lini belakang Rossoneri.

Jordan Veretout

Memasuki musim kedua di AS Roma sejak dibawa dari Fiorentina, Jordan Veretout semakin menunjukkan peran pentingnya di lini tengah. Bintang Prancis itu tercatat sudah tampil 28 kali dari 32 pertandingan yang sudah dijalani Roma sepanjang musim ini. Dibantu tugasnya sebagai eksekutor penalti, Jordan Veretout tampil tajam musim ini dengan torehan 10 gol dan 5 assist, melebihi koleksi 7 golnya sepanjang musim lalu.
Berposisi natural sebagai gelandang bertahan, ia bisa mendadak menerobos ke kotak penalti untuk mencetak gol, seperti yang ditunjukkan saat melawan Udinese 2 pekan lalu.

Henrikh Mkhitaryan

Tampil gemilang sebagai pemain pinjaman dari Arsenal musim lalu, Henrikh Mkhitaryan akhirnya bergabung permanen dengan AS Roma sejak awal musim ini. Ia pun menjadi sosok tidak tergantikan di lini serang, dengan hanya 2 kali absen dari 32 pertandingan yang sudah dijalani Giallorossi di semua kompetisi.
Sejauh ini, ia tampil gemilang dengan torehan 9 gol dan 9 assist di Serie A Italia. Menghadapi AC Milan, ia berpeluang menjadi ancaman ganda tidak hanya sebagai pencetak gol, tapi juga pemberi assist kepada rekan-rekannya di lini depan termasuk Borja Mayoral.

x

Check Also

Zidane Akan Merapat ke Allianz, Pirlo Dipecat, Igor Tudor Naik Jabatan?

Manajemen dari Juventus kini sudah berencana untuk menjadikan Igor Tudor sebagai pelatih caretaker hingga pada ...